Pemkab Sukabumi

Dongkrak Wisata, Pemkab Sukabumi-Penggiat Wisata Bersinergi

PALABUHANRATU – Untuk mengembangkan objek wisata alam di Kabupaten Sukabumi, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan komunikasi dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Kabupaten Sukabumi di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, Kecamatan Pelabuhanratu, belum lama ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri mengatakan, dalam mengembangkan objek wisata alam di Kabupaten Sukabumi salah satunya kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, dirinya akan menekankan untuk menjaga sinergitas antara pemerintah daerah dengan komunitas pariwisata, khususnya HPI.

“Ini dilakukan untuk menunjang kemajuan pariwisata di Kabupaten Sukabumi, terutama dalam mengembangkan Unesco Global Geopark,” jelas Iyos saat menerima kunjungan HPI DPC Kabupaten Sukabumi.

Menurut Iyos, untuk mengembankan objek wisata tersebut harus melibatkan seluruh elemen. Untuk itu, kebersamaan seperti ini harus dibangun sesuai fungsi dan kapasitasnya masing-masing, khususnya dalam mengembangkan pariwisata Geopark.

“Bukan hanya HPI, saya juga berharap semua komunitas pariwisata di Kabupaten Sukabumi agar terus bergerak membantu pemerintah mengembangkan pariwisata yang pada akhirnya mensejahterakan masyarakat,” bebernya.

Pihaknya optimis, jika semua pihak dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sukabumi maka semua objek wisata di Sukabumi dapat lebih berkembang pesat.

Loading...

“Sehingga, banyak diminati para wisatawan baik wisatwan domestik maupun mancanegara. Tentunya ini akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat,” paparnya.

Ketua HPI DPC Kabuapten Sukabumi, Rida R mengatakan, silaturahmi HPI DPC Kabuapten Sukabumi ke pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, dimaksud untuk menyamakan persepsi mengenai pengembangan pariwisata di Kabupaten Sukabumi, khususnya pengembangan destinasi wisata Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

“Kehadiran kami ke sini untuk menyatukan persepsi dan menjelaskan bahwa kami siap berperan membangun sektor pariwisata untuk mewujudkan Sukabumi lebih baik,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button