Kecamatan Warudoyong

Kelurahan Sukakarya Laksanakan Lima Pelatihan, Pengadaan Seragam Linmas, dan Dua Kegiatan Fisik

Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong

RADARSUKABUMI.com – Realisasi bantuan Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Sukakarya digunakan untuk pembangunan non fisik, pengadaan dan fisik.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Kasi Pembangunan Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong, Eti Rohmulyati yang mewakili Lurah Sukakarya, Unang, S.IP menerangkan pemberian Dana Kelurahan 2019 di Kelurahan Sukakarya dimanfaatkan untuk melaksanakan pembangunan non fisik atau pemberdayaan antara lain, pertama pembinaan kader posyandu yang diikuti sebanyak 25 peserta dengan pemateri dari Puskesmas Sukakarya dan Dinas Dalduk, kemudian yang kedua melaksanakan Pembinaan PKK, imbuhnya oleh TP PKK Kecamatan Warudoyong.

Kemudian, pemberdayaan ketiga, Pelatihan Linmas yang diikuti sebanyak 71 peserta dari anggota Linmas se-Kelurahan Sukakarya Kecamatan Warudoyong. Pemateri disampaikan oleh Pol PP.

Menurutnya pada Pelatihan Linmas tersebut diberikan juga seragam Linmas.
Pelatihan yang keempat adalah tentang Kelembagaan yang diikuti 60 peserta RT/RW dan 20 LPM atau total peserta sebanyak 80 orang.

Kelima adalah Pelatihan Tata Rias Kecantikan yang diikuti warga Kelurahan Sukakarya dengan LPK Dena sebagai pemateri.

Selain menyelenggarakan kegiatan non fisik, Dana Kelurahan 2019 di Kelurahan Sukakarya juga terserap untuk menyelenggarakan pertama, imbuhnya, pemberian 13 unit gerobak sampah untuk 13 RW dan kedua, pembiayaan septitenk Komunal Berbasis Masyarakat sebanyak delapan unit di RW 01, 03, 07, 09,11, 12 (dua unit), dan RW 13. (*)

Disiplin dan Tupoksi


SOSIALISASI: Suasana rapat sosialisasi dengan Camat Warudoyong dan Lurah Dayeuh Luhur

Kasi Pembangunan Kelurahan Sukakarya, Eti Rohmulyati menerangkan Lurah Sukakarya, S.IP senantiasa mengedapankan kedisiplinan dalam bekerja.

“Selain itu mengajak agak bekerja sesuai tugas, pokok, dan fungsi (Tupoksi),”singkatnya. (dit)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button