Infrastruktur

Jalan Langensari Minta Diperbaiki

SUKARAJA — Puluhan tahun warga Bunisari, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, terpaksa melintasi jalan rusak.

Seorang warga Kampung Bunisari, RT (1/14) Desa Langensari, Dasep Suherman (45) mengatakan, jalan yang merupakan milik pemerintah Desa Langensari ini, tidak pernah mendapatkan perbaikan jalan selama beberapa periode kepemimpinan Bupati Sukabumi.

“Sudah ada 30 tahun lebih jalan di sini rusak dan belum pernah di perbaiki. Kasian kami di wilayah sini, padahal ini akses utama kami berktifitas,” jelas Dasep kepada Radar Sukabumi, kemarin (12/4).

Jalan yang berbatu ini, sambung Dasep, merupakan akses utama warga menuju area publik. Seperti, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), pasar, pendidikan dan area publik lainnya.

“Sekitar 3 kilometer jalan ini, kondisinya sangat mengkhawatirkan. Selain berbatu, jika musim hujan badan jalan sangat licin. Sehingga, banyak pengendara roda dua yang terjungkal di jalan ini,” bebernya.

Selama ini warga Bunisari berinisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan agar bisa dilewati kendaraan roda empat. Untuk itu, warga berharap pemerintah dapat segera memperbaiki jalan rusak yang sudah puluhan tahun tersebut.

“Jika tidak secepatnya diperbaiki, dapat mengancam keselamatan lalu lintas. Apalagi kalau musim hujan seperti saat ini, kasihan ibu-ibu hamil yang akan melahirkan di Puskesmas,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan