Ribuan Meter Tanah Pemkot Untuk Tol Bocimi

  • Whatsapp
Tol-Bocimi

SUKABUMI — Pembebasan lahan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi ( Bocimi) di wilayah Kota Sukabumi hampir rampung. Bahkan, dalam pembangunan Tol Bocimi yang melintasi wilayah Kota Sukabumi tersebut ada sekitar ribuan meter lahan yang merupakan milik pemerintah Kota Sukabumi.

” Iya betul ada lahan Pemkot yang terkena lintasan jalan Tol Bocimi,” ujar Kepala Bidang Aset BPKD Kota Sukabumi, Agus Mulyadi kepada Radar Sukabumi, Minggu (20/12).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, luas lahan yang digunakan jalan tol milik Pemkot seluar 3.923 meter persegi yang berada di Kampung Pasir Pogor, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh Kota Sukabimi. Kalau dikonversi ke nilai rupiah senilai Rp 149.303.149.

” Kalau lahan Pemda yang digunakan Tol Bocimi itu tidak ada pergantian, kita hibahkan ke Kementerian PUPR,” ungkapnya. Untuk proses hibah sendiri kata Agus sudah selesai dilakukan oleh pemerintah Kota Sukabumi.” Sudah selesai prosesnya, kita hibahkan,” akunya.

Sementara itu, Kasi pegadaan tanah BPN Kota Sukabumi, Aprani pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Bocimi diwilayah Kota Sukabumi itu melintasi dua kecamatan, yaitu Kecamatan Gunungpuyuh dan Cikole.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *