XL Future Leaders Sasar Siswa SMA/SMK

SUKABUMI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terdorong untuk mengembangkan lebih lanjut penerapan program XL Future Leaders ke jenjang siswa SMA/SMK, melalui program bernama “XL Axiata Youth Leadership Camp” (XYLC).

Pembukaan XYLC sekaligus Camp Jakarta akan berlangsung pada 20 – 21 Juli 2018, dengan diikuti oleh 120 siswa dari sekitar 80 sekolah setingkat SMA/SMK dari berbagai daerah Jabodetabek dan Jawa Barat (Jabar).

Bacaan Lainnya

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, setelah 6 tahun menyelenggarakan program XL Future Leaders untuk jenjang mahasiswa, pihaknya melihat secara jelas besarnya manfaat program ini bagi para peserta dan alumninya.

“Kami ingin kurikulum XL Future Leaders bisa terus disebarkan lebih luas lagi, agar semakin banyak anak-anak kita yang memiliki keahlian lebih yang diajarkan di program ini,”tutur Yessie melalui keterangan resminya kepada Radar Sukabumi, Minggu (22/7).

Oleh karena itu, pihaknya tidak ragu untuk mengembangkan program ini ke siswa SMA/SMK. “Syukur Alhamdulillah, niat ini mendapatkan dukungan dari pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,”paparnya.

Yessie melanjutkan, untuk menuju era informasi, ada banyak kompetensi yang harus dimiliki oleh generasi muda. Selain hard skills yang sudah banyak diajarkan di sekolah, mereka memerlukan juga soft skills yang belum banyak diajarkan sekolah formal. Soft skills ini juga sangat merekabutuhkan, terutama dalam melakukan interaksi sosial pada umumnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *