Penampakan Ribuan Wisatawan Padati Objek Wisata Sukabumi di Hari Terakhir Libur Lebaran

PADAT : Situasi wisatawan ramai saat berada di pantai Karanghawu Cisolok. (FOTO : NANDI/ RADARSUKABUMI)
PADAT : Situasi wisatawan ramai saat berada di pantai Karanghawu Cisolok. (FOTO : NANDI/ RADARSUKABUMI)

SUKABUMI — Satpol Airud Polres Sukabumi catat ribuan wisatawan masuk ke kawasan objek wisata CPUGGp (Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark) selama libur lebaran 1445 H/2024 M sejak H +1 hingga Minggu, (21/4).

Berdasarkan data yang diterima Radar Sukabumi, dari Satpol Airud Polres Sukabumi sejak H+1 sampai dengan H +6 libur lebaran 1445 H/ 2024 M atau Selasa, (16/4) sekitar lebih 117.046 orang yang memasuki wilayah tempat wisata yang ada di CPUGGp Kabupaten Sukabumi terutama wilayah Palabuhabratu, Cisolok dan wilayah selatan mulai Ujunggenteng, Minajaya, Cikaso, Tegal buleud hingga Palangpang.

Bacaan Lainnya

Kasatpol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan, dari jumlah tersebut terus bertambah kunjungan wisatawan mulai Rabu, (17/4) hingga Minggu, (21/4) disinyalir merupakan hari terakhir libur lebaran tahun 2024 ini mencapi 44.000 orang wisatawan berlibur di kawasan CPUGGp Kabupaten Sukabumi.

“Jadi totalnya kurang lebih tercatat di kami sekitar 161.760 orang wisatawan yang masuk ke wilayah tempat wisata yang ada di kabupaten Sukabumi,” ujar Tenda.

Adapun lokasi wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, kata Tenda lagi yakni Karang Hawu dan kebun kelapa yang berlokasi di wilayah kecamatan Cisolok karena sudah menjadi ikon sejak lama saat libur akhir pekan ataupun libur panjang selalu membludak.

“Pas lagi ramai membludak bisa mencapai 5ribuan sampai mencapai 6ribuan orang wisatawan yang masuk ke wilayah itu,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *