Tersedia di 63 Kota, XL SATU Fiber Kenalkan FTTR

SUKABUMI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperkuat posisinya sebagai operator pertama yang memperkenalkan layanan konvergensi melalui produk XL SATU.

Untuk memaksimalkan layanan, XL SATU kini mengadopsi teknologi Fiber To The Room (FTTR), yang akan segera diperkenalkan dan dapat digunakan oleh pelanggan, untuk semakin meningkatkan kenyamanan dalam berinternet di dalam rumah. Selain itu, cakupan wilayah layanan terus meluas, dan kini telah hadir di 63 kota dan kabupaten kota, dengan kota Batam menjadi area terbaru.

Bacaan Lainnya

Direktur & Chief Commercial Officer – Home, Abhijit J. Navalekar mengatakan, upaya XL Axiata untuk terus meningkatkan kualitas layanan XL SATU merupakan bagian dari pengembangan layanan konvergensi XL Axiata. Hal ini juga searah dengan terus meningkatnya permintaan layanan XL SATU fiber yang diprediksi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang.

“Adopsi teknologi terbaru dan perluasan pasar ini akan terus kami lakukan, di mana kami melihat betapa besarnya potensi pasar di Indonesia. Pembangunan jaringan fiber kami akan terus meluas ke area-area baru,” ujarnya kepada Radar Sukabumi, Senin (17/7).

Abhijit menambahkan, adopsi teknologi FTTR dilakukan untuk mencegah penurunan kecepatan yang disebabkan oleh jaringan WiFi yang kurang mampu menembus sekat, seperti tembok rumah, dan partisi rumah yang berdampak buruk pada pengalaman pelanggan. Penggunaan serat optik FTTR akan memastikan pengalaman berinternet yang lebih lancar, cepat, dan stabil secara merata di seluruh ruangan rumah atau bangunan.

Bekerja sama dengan Huawei, FTTR adalah solusi inovatif dengan pemasangan kabel fiber optic sebagai media jaringan, yang dipasang di masing-masing ruangan di sebuah rumah atau bangunan. Teknologi ini memastikan kestabilan dan kecepatan internet yang merata ke seluruh ruangan di rumah yang tidak bisa di jangkau oleh perangkat mesh wifi. Perangkat FTTR mampu memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya dalam menikmati video online streaming, online gaming, layanan telecommuting, serta memberikan pengalaman ekosistem smart home yang konsisten, stabil, dan mulus.

“Sebagai mitra strategis XL Axiata, Huawei berkomitmen untuk mendukung strategi transformasi digital XL Axiata dengan menyediakan teknologi mutakhir yang inovatif dan menghadirkan pengalaman jaringan terbaik bagi setiap pelanggan XL. Solusi FTTR Huawei yang inovatif, termasuk FTTR untuk Rumah dan FTTR untuk UKM (usaha kecil dan menengah), menyediakan layanan jaringan dengan bandwidth sangat tinggi, latensi sangat rendah, roaming Wi-Fi yang lancar, dan Wi-Fi mandiri yang cerdas, serta manajemen untuk rumah tangga dan usaha kecil dan menengah,” kata Wei Wei, Account Director Huawei untuk XL Axiata.

XL SATU Fiber hadir di 63 kota dan kabupaten

Layanan XL SATU Fiber kini hadir di 63 kota dan kabupaten kota, dengan Kota Batam menjadi area terbaru yang terlayani. Dipilihnya Kota Batam atas pertimbangan antusiasnya warga Batam yang menanyakan layanan XL SATU Fiber serta tingkat kunjungan yang cukup tinggi ke website maupun social media. Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, sangatlah potensial untuk memasarkan layanan internet berkecepatan tinggi. Di Kota Batam, layanan XL SATU Fiber bisa dinikmati pelanggan sejak 26 Juni 2023.

Abhijit mengatakan, pihaknya akan terus memperluas jangkauan layanan XL SATU Fiber. Setelah Kota Batam, sudah ada beberapa kota lagi yang menjadi target lokasi perluasan selanjutnya. Selama ini, memang lebih mengutamakan membangun kualitas layanan XL SATU Fiber ini dan secara bersamaan juga menyiapkan infrastruktur jaringan di area-area potensial.

“Kota Batam merupakan area yang sangat potensial, sebagai kota bisnis dengan warga yang sangat dinamis. Terbukti, banyak warga Batam yang menanyakan kehadiran XL SATU Fiber di kota ini. Di Kota Batam, jaringan layanan XL SATU Fiber menjangkau hampir semua kecamatan di Kota Batam,” paparnya.

XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas area layanan XL SATU Fiber di Indonesia. Sebelum Batam, XL SATU Fiber sudah hadir di kota-kota besar di seluruh Indonesia, seperti seperti Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Pontianak, Makassar, Balikpapan, Samarinda, Manado,dan sekitarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *