Infrastruktur di Desa Sukamaju Keren

  • Whatsapp
SIMBOLIS : Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin bersama Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami dan Kadis DPMD Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana meresmikan program BSMSS di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar.

CIKEMBAR, RADARSUKABUMI.com – Warga Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar akhirnya memiliki infrastruktur yang dapat menunjang aktivitas sehari-hari. Melalui program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang dilaksanakan Kodim 0607 Kota Sukabumi, infrastruktur yang biasa mereka gunakan sudah mulus dan diyakini dapat memperlancar aktivitas setiap hari.

Infrastruktur yang sudah dipoles mulus itu ialah jalan sepanjang 832 meter dan lebar 7 meter, pembuatan jembatan panjang 7,3 meter dan lebar 3 meter serta pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 833 meter. Kini, program BSMSS itu selesai dan ratusan warga pun turut hadir pada upacara penutupan programnya di Lapang Kampung Cisalak, akhir pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Pantauan Radar Sukabumi, pada penutupan kegiatan program ini nampak hadir Wakil Walikota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, Kadis DPMD Kabupaten Sukabumi, Thendy Hendrayana, Muspika Cikembar, pelajar dan unsur masyarakat lainnya.

Dandim 0607/Kota Sukabumi, Letkol Kav Mujahidin mengatakan, dalam program BSMSS, Kodim 0607 Kota Sukabumi melaksanakan pembangunan di wilayah Desa Sukamaju. Diantaranya, pengerasan jalan sepanjang 832 meter dan lebar 7 meter, pembuatan jembatan panjang 7,3 meter dan lebar 3 meter dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 833 meter.

“Selain pembangunan infrastruktur, kami juga melakukan pembangunan non fisik dengan sasaran seperti penyuluhan bidang wasbang dan bela negara, penyuluhan bidang kesejahteraan, pertanian, narkoba, agama dan penyuluhan adiministrasi kependudukan. Yakni KTP, KK dan kartu anak,” jelas Mujahidin kepada Radar Sukabumi.

Program BSMSS di Kabupaten Sukabumi ini, sambung Mujajidin, menunjukan hasil yang memuaskan, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Lantaran, berbagai pembangunan fisik dan non fisik ini diyakininya dapat mendorong perkembangan desa secara umum kedepan.

“Alhamdulillah, program BSMSS di wilayah Kecamatan Cikembar dapat berjalan lancar tanpa ada kendala apapun. Keberhasilan ini, merupakan hasil kerjasama TNI, pemerintah daerah dan masyarakat,” paparnya.

Menurut Mujahidin, program BSMSS merupakan bagian dari program yang diselenggarakan secara lintas sektoral dengan tujuan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahtraan masyarakat.

“Program BSMSS ini merupakan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur desa. Program ini dilakukan secara terintegrasi oleh TNI dan pemerintah daerah serta segenap komponen masyarakat,” akunya.

Ia menambahkan, kerja keras TNI dalam mengimplementasikan program BSMSS merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. “Pengorbanan dan amal baik kita terhadap bangsa dan negara adalah sebuah pengabdian yang tulus. Sehingga kerjasama antara TNI, Pemda dan segenap masyarakat dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, seorang warga Kampung Cisalak, Desa Sukamaju, Imong Nuroddin (45) mengatakan, ia bersama warga lainnya mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI yang sudah melakukan pembangunan infrastruktur di wilayah Desa Sukamaju.

“Kami ucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah peduli terhadap warga Desa Sukamaju. Karena, dengan adanya pembangunan infrastuktur ini, dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi warga di sini,” singkatnya.

(Den/d)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *