Koswara Terpilih Jadi Kades Citepus

Desa Citepus
Suasana pemilihan Kepala Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI – Koswara, resmi terpilih menjadi kepala desa baru dalam Pilkades PAW atau Pemilihan Antar Waktu Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, di hotel Cleopatra Citepus, Kamis (18/11).

Koswara yang merupakan mantan pendamping PKH meraih suara terbanyak dan mengalahkan dua calon lainnya, yaitu Anwar Saleh nomor urut 2 dan Syarif Hidayat nomor urut 3 dalam PAW tersebut.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh, ada 200 pemilih dalam PAW itu, Koswara meraih suara terbanyak dengan perolehan suara 118 suara, sedangkan nomor urut 2 Anwar Saleh meraih 46 suara dan nomor urut 3 Syarif Hidayat meraih 36 suara.

“Iya, awalnya Koswara merupakan pendamping PKH, tetapi sebelum mencalonkan sudah berhenti jadi pendamping PKH,” ujar Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri kepada wartawan.

Ahmad Samsul menjelaskan, pemilihan PAW Kades Citepus dilaksanakan, karena Kades sebelumnya, Hendi Suhendi meninggal dunia pada Agustus 2021 lalu. Untuk saat ini Kepala Desa Citepus masih dijabat oleh Pjs dan saat ini masih menunggu BPD Desa Citepus untuk mengajukan SK ke Bupati atas terpilihnya Koswara.

“Kita ajukan sekarang juga, karena sekarang masih ada Pjs. Mudah-mudahan bisa cepat, setelah keluar SK Bupati langsung bisa dilantik. Nanti BPD mengajukan SK ke Bupati melalui Camat,” jelasnya.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *