Hukum & Kriminal KotaSUKABUMI

Modal Tusuk Gigi, Bobol ATM Nasabah

SUKABUMI – Modus para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya kian beragam. Terbaru, Polres Sukabumi Kota berhasil membekuk lima tersangka pencurian uang dengan modus ganjal ATM.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, M (35), J (38), ITW (42), H (42) dan NS (37) melakukan aksinya
dengan berpura-pura membantu korban yang kesulitan memasukan kartu ATM karena telah diganjal sebelumya menggunakan tusuk gigi.

Kemudian setelah korban kesulitan, pelaku masuk dengan bermodus memberi bantuan. Saat itulah pelaku langsung menukar kartu ATM korban. Kemudian, kode PIN pun dimintainya atau dilihatnya saat korban memasukan kode PIN.

Setelah pelaku menukar dan mengetahui kode PIN ATM korban, kemudian pergi dan melakukan transaksi pengambilan uang di mesin ATM lain.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo mengungkapkan, komplotan pencuri dengan bermodus ganjal ATM ini, sebelumnya telah meresahkan masyarakat. Pengungkapan itu, merupakan bukti keseriusannya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Setelah melakukan pengembangan, akhirnya kami (Polres Sukabumi Kota, red) berhasil mengungkap dan menangkap lima pelaku pencurian dengan modus ganjal mesin ATM ini. Dan ini, merupakanbuktikeseriusan kami,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (28/2).

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *