SEPAKBOLA

PSSI Cabut Sanksi Bobotoh, dan Yuli Sumpil Bisa Nyetadion Lagi

RADARSUKABUMI.com, JAKARTA – PSSI memutuskan mencabut seluruh sanksi yang telah dijatuhkan pada suporter Persib Bandung, Bobotoh pada pentas kompetisi Liga 1 2018.

Dengan begitu, Maung Bandung akan kembali mendapat dukungan penuh dari suporter militan mereka musim 2019 dan di seluruh laga-laga resmi di bawah naungan federasi.

Bobotoh dijatuhi sanksi keras oleh Komdis PSSI di pertengahan Liga 1 musim lalu buntut dari insiden pengeroyokan hingga tewas seorang suporter Persija, Jakmania di seputaran Stadon Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebelum laga el clasico Indonesia antara Persib Bandung versus Persija Jakarta di gelar.

Atas kejadian tersebut, Bobotoh dilarang ‘nyetadion’ hingga akhir musim dan pertengahan musim depan, dan Persib mendapat partai kandang usiran ke luar pulau Jawa hingga akhir musim.

Akibatnya, Persib yang sempat menjadi juara paruh musim, gagal memertahankan peringkatnya sehingga gagal kampiun Liga 1 2018.

“Menyatakan bahwa keputusan Komisi Banding no.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2019: tentang hukuman terhadap suporter Persib Bandung, TIDAK DAPAT dilaksanakan,” demikian isi pernyataan tertulis PSSI seperti dikutip Pojoksatu,id dari laman Jawapos.

Loading...

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button