Konsumsi Buah Manggis Secara Rutin Ternyata dapat Cegah Sel Kanker dan Diet

manfaat manggis / YouTube @Dokter_Fery_TV
manfaat manggis / YouTube @Dokter_Fery_TV

JAKARTA -– Buah Manggis memiliki nama latin garcinia mangostana merupakan buah yang tumbuh didaerah tropis. Kandungan nutrisinya adalah Vitamin C, B2, magnesium , asam folat, kalium, kalsium, fosfor, xanthones, dan masih banyak lagi.

Dikutip dari kanal YouTube @Dokter_Fery_TV (16/2), berdasarkan kandungannya buah manggis mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan.

Bacaan Lainnya

Mencegah kanker

Kanker merupakan pertumbuhan sel yang sangat cepat dan tidak terkendali kanker juga bisa menyebar ke seluruh organ tubuh. Penyakit kanker masih menjadi peringkat pertama dalam penyebab kematian. Berdasarkan hasil studi mengkonsumsi buah manggis dapat menurunkan resiko terjadinya kanker dikarenakan kandungan zat aktif xanthones dipercaya mampu mencegah pertumbuhan sel kanker.

Membantu menurunkan berat badan

Kelebihan berat badan apalagi sampai obesitas biasanya memiliki kondisi yang lebih rentan terserang suatu penyakit. Fungsi buah manggis dalam membantu menurunkan berat badan sudah sangat popular. Pengolahanya bisa dimakan langsung atau dibuat jus secara rutin dua kali sehari.

Zat aktif yang terkandung dalam buah manggis ini dipercaya dapat meningkatkan metabolisme lemak sehingga berat badan dapat terkontrol dengan baik.

Meningkatkan imunitas tubuh

Kandungan dalam buah manggis seperti vitamin C dan satun dipercaya dapat berperan dalam meningkatkan imunitas tubuh. Mekanisme tersebut dikatakan zat aktif dalam buah manggis dapat menetralkan atau mengikat zat radikal bebas sehingga imunitas tubuh meningkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *