KABUPATEN SUKABUMI

Koperasi Karyawan Muara Tunggal Sejahterakan Karyawan

CIBADAK- Patut dicontoh dengan apa yang dilakukan karyawan PT Muara Tunggal Cibadak. Dengan semangat memerangi rentenir, setiap bulannya mereka selalu menyisihkan gaji untuk menabung di koperasi karyawan Muara Tunggal. Alhasil, uang yang dikelola koperasi dari ribuan anggota ini pun bisa berdampak besar bagi kesejahteraan karyawan.

Ketua Koperasi PT Muara Tunggal Cibadak, Sudarno Rais menuturkan, hasil dari tabungan sukarela yang dihimpun melalui program gemar menabung Kopkar ini, sebanyak Rp2,8 miliar berhasil terkumpul dan akan dibagikan kepada ribuan anggotanya.

“Alhamdulillah, dibulan Ramadan ini kami bagikan hasil tabungan karyawan yang dikelola oleh koperasi sebesar Rp2,8 miliar. Ditahun sebelumnya juga kami bagi Sisa Hasil Usaha (SHU) dari unit yang dikelola kopersi yang sama dengan nilai Rp480 juta,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (25/5).

Selama koperasi karyawan PT Muara Tunggal berdiri, papar Sudarno, kesejahteraan anggota koperasi secara perlahan meningkat. Karena prinsipnya, Kopkar dibentuk oleh dan untuk karyawan kesejahteraan itu sendiri. Ini terbukti, dari unit usaha koperasi berupa minimarket yang menyediakan kebutuhan pokok karyawan, ternyata dapat menghasilkan keuntungan yang dapat dibagikan kembali kepada karyawan melalui SHU.

“Membangun dan membesarkan Kopkar ini berangkat dari kondisi ril yang terjadi pada karyawan secara umum. Sehingga, Kopkar berprinsip dari dan untuk kesejahteraan karyawan,” sebutnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close