Forkopimcam Cisolok Sukabumi Terjunkan Pelajar Dalam Operasi Semut Pungut Sampah, Begini Kata Kepala Sekolah SMPN 1 Cisolok

Kepala Sekolah SMPN 1 Cisolok
Kepala Sekolah SMPN 1 Cisolok

CISOLOK – Aksi operasi semut pungut sampah secara serentak yang melibatkan ratusan anak pelajar yang dilakukan jajaran forum pimpinan kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi Jumat, (19/4) dan Sabtu, (20/4) kemarin mendapat apresiasi dari pihak sekolah.

Salah satu yang paling banyak ikut serta dalam aksi operasi semut tersebut yakni SMPN 1 Cisolok yang menerjunkan sekitar 986 siswa dan siswinya membantu bersih bersih sampah di kawasan objek wisata yang ada di wilayah kecamatan Cisolok.

Bacaan Lainnya

Dadi Sugandi kepala sekolah SMPN 1 Cisolok mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan operasi semut pungut sampah yang dilaksanakan secara serentak tersebut, keterlibatan siswa dan siswi menjadi opmbelajaran dalam rangka menumbuhkan kepedulian dalam menjaga kebersihan.

Terlebih, lanjut Dadi Sugandi kebedasaan sekolah SMPN 1 Cisolok berada dilingkungan objek wisata, sehingga dengam adanya kegaitan tersebut dapat dimanfaatkan dengan menumbuhkan rasa kepedulian para pelajar pentingnya menjaga kebersihan.

“Nah kepedulian itu yang kami tumbuhkan kepada para siswa dan siswi kami, bukan hanya guru yang kami libatkan, dilingkunhan objek wisata ini banyak orang tua siswa sebagai pelaku usaha mereka memiliki anak minimal dari kepedulian itu mereka memiliki kepedulian, bahkan anak saya saja ikut serta begitu,” jelasnya.

Ditegaskan Dadi Suganti hal tersebut juga yang menjadi antusias para pelajar SMPN 1 Cisolok ikut dalam kegiatan operasi semut pungut sampah yang dilaksanakan jajaran forkompimcam Cisolok, bagaimana tidak orang tua siswa dan siswi sebagai pelaku usaha merasa tersanjung anaknua dilibatkan.

“Para orang tua tentunya merasa bangga bisa bersama sama dengan aparat setempat, dari lembaga lembaga pemerintahan dan unsur unsur lain, mereka bisa melihat kepedulian anak nya terhadap panggilan atas kebersihan lingkungan, bersih bersih itu perlu,” paparnya.

“Makanya kami libatkan seluruh anak anak pelajar kami dari SMPN 1 Cisolok sekotar 986 siswa dan siswi yang kami libatkan semua kami turunkan, kami bantukan kami partisipasikan,” sambungnya.

Untuk itu Dadi berharap kedepan, mengingat objek wisata pantai Karanghawu Cisolok sudah menjadi ikon dengan selalu banyak dikunjungi wisatawan baik saat libur akhir pekan ataupun libur panjang, kebersihan, keindahannya tetal terjaga.

“Alhamdulillah sejauh ini pantai Karanghawu selalu rami, tahun ini cukup membludak, cuman yang di sayangkan itu kepeduliaannya, mereka (pengunjung -red) bawa sampah ke tempat kita, makanya ini bentuk kepedulian, kami tanamkan kepada para pelajar anak anak kami,” tegasnya.

“Kami mohon para pengunjung jangan buang sampah sembarangan, ayo kita bersama sama memelihara baik pengunjung, masyarakat disini, semua unsur terkait untuk menjaga kondisi pantai Karanghawu ini tetap nyaman, terlihat indah, hebatnya Sukabumi semua peduli terhadap sampah, itu harapan kami kedepan,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *