DISHUB

Jelang Lebaran, Dishub Perketat Pengawasan

CIKEMBAR – Menjelang hari raya Idul Fitri, Dinas Perhubungnan (Dishub) Kabupaten Sukabumi, telah menerjunkan ratusan anggotanya untuk melakukan pengawasan di sejumlah titik, khususnya di pintu akses masuk perbatasan Kabupaten Sukabumi.

Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi dalam menciptakan rasa aman dan nyaman pada saat pandemi virus corona atau Covid 19. Terlebih lagi, Kabupaten Sukabumi telah memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada gelombang ke II dan rencananya akan berakhir pada 29 Mei mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Lukman Sudrajat mengatakan, menjelang hari raya Idul Fitri tahun ini, pihaknya telah mengintruksikan sebanyak 110 anggota Dishub Kabupaten Sukabumi untuk melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap seluruh kendaraan yang hendak keluar dan masuk wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Dari 110 anggota ini, mereka akan bertugas di enam lokasi check point¬†perbatasan Sukabumi. Seperti Sukalarang, Cicurug, Cibolang,

Gunung Butak Palabuhanratu, Bagabagan dan ruas jalan raya pasar terminal Cikembang, Kecamatan Cikembar,” kata Lukman kepada Radar Sukabumi, kemarin (21/5).

Dalam PSBB gelombang kedua ini, sambung Lukman, ratusan petugas Dishub akan bekerjasama dengan petugas gabungan. Diantaranya, Dinas Kesehatan, Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan lainnya.

“Jelang arus mudik Idul Fitri¬†tahun ini, petugas gabungan akan melakukan pengawasan yang intensif dan pengetatan di wilayah perbatasan bagi kendaraan yang masuk ke Sukabumi,” pungkasnya. (den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button