Srikandi Dishub Kabupaten Sukabumi Kendalikan Titik Rawan Kemacetan

Dishub Kab Sukabumi Srikandi

SUKABUMI – Srikandi Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi memiliki tugas strategis setiap hari Senin, yakni menjadi bagian dari tim gabungan yang mengatur kelancaran lalu lintas khusus ditiap persimpangan/pertigaan jalan utama.

Jumlah personel Dishub dalam kegiatan gabungan tersebut adalah 15 orang bersinergi dengan unsur Polres kota Sukabumi dan Polres Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Pengaturan lalu lintas untuk menghindari kemacetan dikonsentrasikan dibeberapa lokasi diantaranya Bunderan Sukaraja, simpang Hermina, Simpang Mangkalaya Cisaat, Simpang Cipanas Cibadak, Simpang Cikembang dan Simpang Pangleseran.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kadishub, Dedi Cardiman, bahwa Srikandi Dishub ditugaskan setiap hari Senin pagi untuk membantu kelancaran lalu lintas pada hari pertama masuk kerja.

Srikandi Dishub Kabupaten Sukabumi” Para Srikandi selain melaksanakan pengaturan lalu lintas juga melakukan pengawasan kendaraan di setiap simpang yang di jadikan tempat mangkal /ngetem supaya tidak menjadi penyebab kemacetan,” ungkap Dedi Cardiman, Senin (31/1/2022).

Menurut Kadishub, pengaturan dan pengawasan tehadap lokasi potensi kemacetan adlah wujud komitmen dinas perhubungan untuk menciptakan tertib berlalu lintas yang akan menciptakan rasa aman dan nyaman pengguna jalan di Sukabumi.

” Dalam pelaksanaan pengawasan potensi kemacetan dilakukan juga evaluasi kinerja jalan, pengaturan situsional lalu lintas, serta menganalisis solusi untuk mengatasi kemacetan tersebut,” jelas Dedi Cardiman. (*)

Pos terkait