Lagi, Corona Makan Korban Jiwa

  • Whatsapp
Ilustrasi penanganan pasien corona (HARITSAH ALMUDATSIR/JAWA POS)

SUKABUMI — Lagi, virus Corona kembali memakan korban jiwa. Kali ini, laki-laki berusia 63 tahun warga Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabu-mi meninggal dunia saat mendapatkan perawatan di RSUD Syamsudin SH, Jumat (27/11).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Hardiana mengatakan, dari keteran-gan dokter yang menangani pasien yang meninggal du-nia tersebut dipastikan tidak ada penyakit penyerta.

Bacaan Lainnya

“Ya, dari keterangan dokter tidak ada penyakit penyerta. Meninggalnya di Bunut dan di makamkan secara Co-vid-19,” kata Wahyu kepada wartawan, Jumat (27/1)

Wahyu menerangkan, selain penambahan kasus me-ninggal GTPP juga mencatat terdapat penambahan 33 kasus positif terkonfi rmasi Covid-19 yang tersebar di beberapa daerah yakni, tiga Gunungpuyuh, delapan kasus dari Citamiang, empat kasus dari Baros, sembilan kasus dari Cikole, tujuh ka-sus dari Wardoy, satu kasus dari Cibeureum dan satu kasus dari Lembursitu. “Ke 33 orang ini, 13 menjalani isolasi mandiri dan 20 men-jalani isolasi di rumah sakit,” ujarnya.

Dengan adanya penambahan kasus ini, jumlah total positif Covid-19 menjadi se-banyak 931 kasus. Rinciannya, 252 isolasi, 659 sembuh dan 20 meninggal.

“Adapun penambahan suspect saat ini terdapat sebanyak 63 kasus sehingga jumlah totalnya menjadi sebanyak 776 kasus. Rinciannya, 274 isolasi, 503 selesai dan 10 probable,” ucapnya.

Wahyu menyebutkan, tingkat kesembuhan di Kota Sukabumi saat ini mencapai sebanyak 70,8 persen dan 2,1 persen meninggal. “Kami minta masyarakat bisa me-ningkatkan kewaspadaan dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Seperti, menggunakan masker, men-cuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

Sementara itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, telah mengu-mumkan soal update terkini soal kasus penyebaran virus corona, Jumat (27/11). Kali ini, terdapat 71 warga Kabu-paten Sukabumi yang telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sample swab.

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia  Handayani kepada Radar Sukabumi mengatakan, berdasarkan rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, kini jumlah kasus pasien positif Covid-19 dari awal hingga saat ini, terdapat 1126 orang. Dari puluhan pasien ini, 1111 orang dinyatakan sembuh dan 63 orang di isolasi serta 74 orang diantaranya masih dilakukan isolasi mandiri dan 18 diantaranya me-ninggal dunia karen positif Covid-19. “Update hari ini, kembali terjadi penambahan jumlah pasien positif sebanyak 71 pasein,” kata Eneng

Puluhan pasien yang ter-konfi rmasi positif Covid-19 ini, sambung Eneng, telah tersebar di sejumlah kecamatan yang ada di Ka-bupaten Sukabumi. Yakni, Kecamatan Cireunghas, Kadudampit, Sukalarang, Sukaraja, Kebonpedes, Jampangkulon, Gegerbi-tung, Cisaat, Gunungguruh, Nyalindung, Nagrak, Jam-pangtengah, Gunungguruh, Cikembar dan Kecamatan Simpenan.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *