Dishub Kabupaten Sukabumi Tegaskan Komitmen, Siap Siaga Amankan Nataru

Dishub Kabupaten Sukabumi

DINAS Perhubungan Kabupaten Sukabumi Gebyar Pasukan kesiapsiagaan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru 2022. Tak hanya kemananan dan kenyamanan lalulintas, tetapi juga penegakan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi Covid 19.

Gebyar Pasukan ini diikuti oleh ratusan pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan semua instrumen pendukung operasi pengamanan Nataru siap dan berfungsi dengan baik. Inspeksi kesiapan sarana prasarana langsung dilakukan oleh Kadishub, Dedi Cardiman.

Dalam amanatnya selaku inspektur Gebyar pasukan, Kadishub menegaskan beberapa hal penting dan strategis.

“Menjelang Nataru kita harus siap siaga sejak dini, bukan saja untuk kelancaran lalulintas, tapi jua mengantisipasi kerumunan wisatawan yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Menurutnya, semua personel harus berkomitmen dan bersinergi, demi terwujudnya layanan publik yamg optimal, apalagi pada perayaan Nataru destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi selalu penuh oleh wisatawan domestik bahkan mancanegara.

” Apalagi sekarang, di Sukabumi banyak destinasi baru, artinya potensi sebaran wisatawan juga tinggi, tentu kita harus lebih siap dalam menjalan tugas yang diamanatkan kepada kita semua” tambahnya.

Masih dikatakan Dedi, dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya wisatawan, lengkapi dengan dua hal, yakni sudah di vaksin dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kita terus berkoordinasi dengan banyak pihak, TNI, POLRI, Satpol PP, Dinkes dan lainnya,ada sekitar 700 personel yang diterjunkan saat Nataru”

Diakhir amanatnya, Kadishub meminta semua personel menguatkan tekad demi terpenuhinya keamanan dan kenyamanan masyarakat

“Mudah mudahan diberikan kelancaran, dalam melaksanakan tugas kita semua juga melakukannya dengan keikhlasan demi tercapainya kinerja terbaik, tak lupa saya ingatkan pesan pak Bupati, semua alat komunikasi jangan tidak aktif supaya setiap masalah bisa cepat direspon,” pungkasnya.

Selanjutnya Kadishub menyematkan pita PAM Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 kepada dua orang perwakilan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.