Politik Kota Sukabumi

Massa Tenang Riskan, Money Politik, Ujaran Kebencian dan hoaks

POLITIK SUKABUMI – Di masa tenang tahapan Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Kota Sukabumi fokus kepada pengawasan politik uang (Money Politic).

Lantaran hal tersebut paling riskan mendekati hari pencoblosan pada Rabu, 17 April. ” Dimasa tenang ini money politic paling riskan,” ujar Ketua Bawaslu Kota Sukabumi Ending Muhidin, Minggu (14/04).

Namun bukan hanya money politik saja, yang menjadi pengawasan Bawaslu Kota Sukabumi termasuk ujaran kebencian dan hoaks. Tiga hal tersebut menjadi pengawasan di masa hari tenang ini. ” Ketiga hal ini patut diwaspadai di masa tenang,” ujarnya.

Diakui Ending sejauh ini Bawaslu Kota Sukabumi belum menemukan dugaan money politik di wilayah kerjanya. ” Sampai saat ini belum ada temuan,” katanya.

Namun, Bawaslu bersama jajaran di tingkat bawah terus mengawasi. Hal itu sebagai bentuk antisipasi terjadinya money politic. “Patroli pengawasan dugaan money politic terus digiatkan di masa genting ini. Harus diantisipasi sedari sekarang,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan