Hukum & Kriminal

Emak-Emak Ini Spesialis Bobol Rumah Kosong

RADARSUKABUMI.com – Anggota Polsek Deket, Lamongan membekuk emak – emak pelaku pencurian rumah kosong. Sebelumnya, si pelaku Anik Rahmawati (35) berhasil diamankan oleh warga Desa Dinoyo Kecamatan Deket Lamongan.

Pelaku merupakan residivis sudah lebih satu kali melakukan aksi pencurian. Sebelumnya, ibu dua anak ini terpergok mencuri di rumah milik Kani warga Desa Keputran Kecamatan Deket.

Pelaku ditangkap warga, karena masuk rumah Kani dengana cara membobol jendela kaca. Dari situlah pelaku berhasil masuk ke kamar korban dan mencongkel lemari

“Saya mengambil uang Rp 135 ribu,” tuturnya saat ditanya polisi. Beruntung aksi pelaku diketahui korbannya.

Korban langsung menangkap pelaku dan membawahnya ke luar. Saat itu bertepatan ada petugas Polsek Deket yang sedang melakukan patroli.

Pelaku langsung dibawah ke Polsek Deket untuk dimintai keterangan. Dari hasil pengakuan, emak-emak ini sudah dua kali ini mencuri di daerah Deket. Pertama 2017 dan berhasil di ditangkap.

Kini polisi masih mengembangkan kasus ini , karena tidak menutup kemungkinan pelaku sudah lebih dari dua kali melakukan pencurian.

Dari hasil penangkapan ini, polisi menyita 1 buah dompet, 1 palu dan 1 kursi kecil yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

(JPNN/izo)

Tags

Tinggalkan Balasan