SUKABUMI

Porpemda, Bukan Ajang Rekreasi

CIKOLE– Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta, kontingen yang berangkat pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat di Kabupaten Karawang harus berjuang maksimal.

Sebab kegiatan Propemda ini menjadi ajang untuk mengukur kekuatan Kota Sukabumi di bidang olahraga. Begitupun olahraga ini bisa mengukur sejauh mana prestasi dan prestise dalam berolahraga.

“Jika kita bisa menjadi terbaik, tentunya secara umum ASN di Kota Sukabumi sehat dan bugar. Beguiptun sebaliknya,kalau kurang baik indikatornya tidak sehat dan bugar,” kata Fahmi disela-sela pelepasan kontingen di Balaikota Sukabumi, kemarin (23/11).

Untuk itu atlet yang akan bertanding harus lebih mempersiapkan diri dan serius menghadapi pertandingan, sehingga bisa menunjukan skuad yang terbaik dan mengharumkan nama Kota Sukabumi di kancah Jawa Barat.

” Omat bukan ngabring jalan jalan, tapi berikan prestasi dan prestise untuk Kota Sukabumi agar semakin dikenal,” tegasnya.

Tidak hanya itu, Fahmi meminta kontingen Kota Sukabumi untuk kuat dan solid, sehingga meraih yang diharapkan. Menurut dia, olaharaga menjadi ajang pemersatu dan memiliki peran serta fungsi untuk menjaga kebersamaan, solidaritas dan kekompakan.

“Olahraga menyolidkan sebuah bagian yang menjadi kekuatan dari yang sebelumnya bercerai berai. Untuk kita ini sudah kuat jadi harus semakin solid dan bersatu lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Adang Taufik mengatakan pihaknya memberangkat sebanyak 120 orang para Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai OPD. Mereka mengikuti sebanyak 10 cabang olahraga yang dipertandingkan diantaranya Gerak jalan, Biliard, Golf, Basekt, Futsal dan lainnya. ” Semua itu terdiri atlet, pelatih dan official,”terangnya.

 

(bal/t)

Tags

Tinggalkan Balasan