KABUPATEN SUKABUMI

Pasien RSUD Sekarwangi Berhamburan

Tenaga Medis dan Relawan Diterjunkan

RADARSUKABUMI.com, SUKABUMI— Kepanikan melanda pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak, kemarin (5/1), belasan pasien yang panik di rumah sakit tersebut berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Pasien dan keluarganya tampak histeris dan berhamburan keluar rumah sakit menyelamatkan diri. Sejumlah pasien lainya digendong oleh petugas dengan susah payah meninggalkan gedung.

Dokter dan manajemen rumah sakit tampak terlihat berusaha menenangkan pasien dan keluarganya yang panik dan berhamburan keluar gedung. Dokter dan perawat yang bertugas juga tampak kalang kabut membantu evakusi. Itu terjadi saat puluhan petugas medis dan Non medis melakukan simulasi kejadian bencana gempa.

Mengingat sangat pentingnya dilakukan untuk dilakukan guna melatih kesigapan Sumber Daya Manusia (SDM) di rumah sakit ketika terjadi bencana. Kegiatan yang menggadeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi, berlangsung dengan serius.

Dari pantauan radarsukabumi, Pelatihan dan simulasi penanggulangan tanggap darurat bencana gempa bumi ini berlangsung sekitar 10 menit di IGD RSUD Sekarwangi, Cibadak.

“Kegiatan ini untuk melatih kesigapan SDM rumah sakit ketika terjadi bencana dan merupakan agenda tahuanan rumah sakit. Adapun sedikitnya 75 tenaga medis dan non medis yang ikut dalam simulasi ini,” kata Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah, kemarin (5/12).

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close