Marwan: 2019 Fokus pada Pembangunan SDM

PALABUHANRATU – Pemerintah Kabupaten Sukabumi membentuk Forum Gabungan Perangkat Daerah Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sukabumi tahun 2019, di Aula Bale Pangripta BAPPEDA, kemarin.  Forum ini dibentuk untuk mewujudkan sinkronisasi seluruh perangkat daerah.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan, dalam rangka menumbuh kembangkan produktivitas setiap wilayah dan menjawab kebutuhan masyarakat, maka forum ini harus menciptakan komunikasi, koordinasi dan sinkronisasi yang baik antara kebutuhan pembangunan setiap wilayah beserta masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

“Untuk mewujudkan fokus pembanguan dalam RKPD tahun 2019, kita dituntut mampu membuat perencanaan pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat. Tentunya harus rasional, tepat sasaran, efisien dan berdampak langsung pada tumbuh kembang produktivitas setiap wilayah dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Marwan dalam sambutannya.

Fokus pembangunan RKPD tahun 2019 atau tahun ketiga RPJMD 2016-2021, lanjut Marwan, adalah pembangunan sumber daya manusia yang memilik daya saing tinggi. Program ini tentunya merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tahapan visi-misi Kabupaten Sukabumi dalam mewujudkan daerah yang religius dan mandiri.

“Tahapan ini sangat strategis, karena diharapkan akan menjadi landasan yang kuat bagi fokus pembangunan berikutnya dalam RKPD tahun 2020, yakni pembangunan ekonomi berbasis kawasan, terangnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *