Daging Sapi dan Kerbau di Pasar Palabuhanratu Sukabumi Tembus 150ribu

Pedagang Daging Palabuhanratu

PALABUHANRATU – Satu hari jelang hari raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, harga daging sapi dan kerbau di pasar semi modern Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tembus Rp 150.000 perkilogram.

Seperti H. Ado (45) salah seorang pedagang daging di pasar semi modern Palabuhanratu mengatakan kenaikan harga kebutuhan pokok dan penting daging sapi dan kerbau sudah sejak beberapa pekan memang mengalami kenaikan harga.

Bacaan Lainnya

Namun kata H. Ado kenaikan harga sapi dan kerbau terjadi secara bertahap, dimana awalnya Rp 125.000 perkilogram, naik harga menjadi Rp 130.000 perkilogram sampai mencapai Rp 140.000 perkilogram hingga saat ini Rp 150.000 perkilogram

Masih kata H. Ado Kenaikan harga kebutuhan daging sapi dan kerbau, dampak dari banyaknya pengunjung yang berbelanja untuk kebutuhan pelaksanaan munggahan menyambut perayaan lebaran ataupu Idul fitri 1445 H/ 2024 ke pasar semi modern Palabuhanratu.

“Kalau hari ini ramai, tapi kalau secara keseluruhan kurang ramai, paling ramai kunjungan warga ke pasar itu terjadi kemarin kemarin pas hari munghan awal ramadan,” ungkap H. Ado. Selasa, (9/4).

“Dibanding hari biasa dan pas munggahan sebelum puasa lebih ramai,kemungkinan ramai hari ini sampai sore masih ramai, kalau ramai itu biasa habis 5 ekor sapi,” imbuhnya.

Sementara itu pencatat harga kebutuhan pokok dan penting di pasar semi modern Palabuhanratu Maulana mengatakan, terjadi peningkatan pengunjung ke pasar sejak beberapa hari kebelakang dan puncaknya terlihat H- 3 dan H-2 diperkirakan sekitar 81 persen dibanding hari biasa.

“Untuk pengunjung ada peningkatan nyampe 85 persen dari hari hari biasa, semoga menjadi berkah bagi mereka para pedagang,” ucap Maulana.

“Sejauh ini secara keseluruhan tidak ada kenaikan harga terlalu signifikan, kebutuhan pokok dan penting masih stabil, dengan stok ataupun persediaan yang mencukupi,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *