Pemkot Optimalkan Sawah Abadi

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung, Elly Wasliah menuturkan bahwa pihaknya baru saja mendapat tambahan lahan Sawah Abadi lebih dari enam hektar. Namun, dia akan memaksimalkan area tersebut untuk pembibitan dan laboratorium pangan dan pertanian.

Selain itu, Elly juga akan memaksimalkan area tersebut menjadi kawasan agrowisata di Kota Bandung bagian timur. Disamping meningkatkan produktifitas pertanian, namun juga mendongkrak nilai ekonomi pariwisata.

“Jadi kami diberi tambahan aset oleh pemkot 6,5 hektar dari Cisurupan ke Palasari, dibangun upt holtikultura dan ketahanan pangan, fungsi utamanya pembibitan tapi dikemas agrowisata, Green house, buah petik, ada peternakan,” timpal Elly.

Guna mewujudkan kawasan agrowisata tersebut, Elly sudah menganggarkan dana hingga 50 milyar rupiah. Rencananya, Februari mendatang akan dimulai lelang pembangunan tahap pertama, dan ditargetkan rampung pada 2019 mendatang.

“Disamping pemberdayaan ekonomi masyarakat, juga jadi kawasan wisata bandung timur, rencana lelang Februari sampai Maret dan kebutuhan biayanya ada dua pertama kantor, Green house dan peternakan. Total di 50 milyar, dan tahun ini tahap pertama 23 sampai 24 milyar,” pungkasnya.

(RBD/pra/net/pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *