PILKADA KOTA SUKABUMI

SK Dedi Tertahan Di DPD

SUKABUMI– Penetapan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP Gerindra mengenai usungan calon walikota dan wakil walikota Sukabumi nampaknya belum keluar. Saat ini nama calon yang mendapatkan rekomendasi dari DPD Gerindra Jabar, yakni Dedi R Wijaya masih berproses. “Belum di rekomendasi ke tingkat DPP. Masih disini (DPD Gerindra Jabar),” ujar Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi melalui pesan singkat, (22/12) kemarin.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Sukabumi, Dedi R Wijaya mengaku saat ini untuk usungan dirinya di Pilwalkot sudah mendapatkan rekomendasi dari DPD Gerindra Jabar. Namun saat ini dirinya hanya tinggal menunggu ketetapan dari DPP Gerindra Jabar. ” Kalau rekomendasi itu kan sudah lama keluarnya, saya tinggal menunggu penetapan saja,” ujarnya.

Belum adanya penetapan, kata Dedi karena disetiap kota dan kabupaten itu masih ada beberapa bakal calon yang lebih dari satu atau dua nama. Sementara yang diajukan DPD Gerindra Jabar ke DPP Gerindra itu hanya satu nama. ” Kalau kita kan hanya satu nama, saya saja. Pak Kamal dulu mengundurkan diri dan Pak Andri kan pindah partai. biasanya disatu kalikan se Jawa Barat,” jelasnya.

Kalau untuk rekomendasi itu memang bisa satu nama saja, tapi ketika penetapan dari Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo itu penetapanya satu pasangan. Pasangan yang nanti akan bersanding dengan dirinya masih dalam proses di tingkat DPC Gerindra.

” Kita masih mencari dan melakukan komunikasi politik, awal Januari kita sudah tentukan pasangan,” ucapnya. Saat ini selain dirinya sebagai Balon Walikota yang direkomendasikan oleh partai, tetapi DPC Gerindra dan juga Bappda Gerindra terus bergerak melakukan komunikasi politik. ” Iya kita jalin komunikasi dengan sejumlah partai, PAN, Golkar juga sudah berkomunikasi,” pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close