NASIONAL

Danone Aqua Raih Penghargaan Pelaku Usaha Pengagas MRV

JOGJA – Danone Aqua menerima penghargaan sebagai Pelaku Usaha Penggagas Measurement, Reporting and Verification (MRV) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan itu tidak lepas dari Danone Aqua usaha tak kenal lelah dalam melakukan monitoring pohon berbasis database online.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyerahkan penghargaan itu kepada Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo.

Presiden Joko Widodo juga menyaksikan penyerahan penghargaan usai membuka acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) 2017 di Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Jogjakarta.

Itu adalah penghargaan kedua dari KLHK yang diterima Danone Aqua. Sebelumnya, Danone Aqua menerima penghargaan sebagai Pelopor Penanaman Pohon dan Menyosialisasikan Gerakan Menanam Pohon Indonesia pada 2014.

Dalam kesempatan itu, tamu undangan menanam 40 pohon yang dipasangi barcode sebagai identitas dan terkoneksi ke www.databasekonservasiaqua.com.

Sementara itu, seribu pohon lainnya juga dipasang barcode dengan memanfaatkan kembali tutup galon Aqua bekas.

Barcode yang dipasang terdiri dari offline dan online. Di dalam offline barcode tercantum data adalah jenis tanaman, tanggal tanam, pelaku tanam, perlakuan tanam, dan titik koordinat tanaman.

Sedangkan dalam online barcode terdapat URL yang bisa terkoneksi langsung ke web Wikipedia sesuai jenis tanaman tersebut. Untuk membaca kedua jenis barcode tersebut menggunakan aplikasi QR Code Scanner berbasis Android.

Karyanto mengatakan, Danone Aqua berterima kasih kepada KLHK atas penghargaan itu. Pihaknya juga mengapresiasi pemerintah yang terus mendukung serta mendorong pihak swasta untuk terus berinovasi dalam melestarikan lingkungan

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close