Erick : Kontrak STY Diperpanjang Jika Tembus Target

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain dalam sesi latihan menyambut laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (3/4/2024). (PSSI)
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong memberikan arahan kepada para pemain dalam sesi latihan menyambut laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (3/4/2024). (PSSI)

JAKARTA — Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menegaskan komitmen untuk memperpanjang kontrak pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong jika menembus target di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong yang saat ini menahkodai timnas Indonesia U-23 ditargetkan untuk meloloskan skuad Garuda Muda ke babak perempat final.

Bacaan Lainnya

“itu (perpanjangan kontrak) kan sebuah komitmen yang kita sudah sepakat sama-sama bahwa ada target-target untuk pelatih STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional punya kesepakatan. Nah jadi jangan berpolemik gitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati,” kata Erick Thohir kepada pewarta, Jumat.

Erick tegaskan pelatih asal Korea Selatan tersebut akan diberikan kontrak hingga 2027 mendatang. “Ya kan sampai 2027. Ya 2027 saya sudah ngomong,” ujar Erick.

Erick mengingatkan agar sejumlah media tidak berandai-andai jika STY gagal lolos ke perempat final karena kesepakatan yang terjalin di antara kedua belah pihak merupakan kesepakatan profesional.

“Pertanyaan media juga gimana kalau gak lolos 8 besar? Ya itu baru penilaian yang berbeda. Tetapi saya bersama PSSI kita berdiri tegak di atas wilayah profesionalisme. Ketika kita bersepakat itu yang kita pegang. Puas gak? Ya puas. Tapi tadi jangan ini dipotong-potong,” ujar mantan Presiden Inter Milan tersebut.

STY akan kembali memimpin Indonesia yang dijadwalkan akan melakoni partai penentuan grup A menghadapi Jordania yang berlangsung di Stadion Abdullah bi Nasser bin Khalifa, Doha, Qatar, Minggu pukul 22.30 WIB.

Ernando Ari dan kawan-kawan kini telah mengoleksi tiga poin hasil dari sekali menang dan sekali kalah hanya memerlukan hasil imbang untuk mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya mendampingi tuan rumah Qatar yang dipastikan lolos.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *