Walikota Bogor dan Forkopimda Pantau Misa Malam Natal, Patroli Kunjungi Gereja

Wali Kota Bima Arya
Wali Kota Bima Arya bersama Jajaran Forkopimda Kota Bogor saat mengunjungi salah satu gereja untuk memantau situasi dan kondisi ibadah malam Natal, Jumat (24/12/2021) malam.

BOGORJajaran Forkopimda Kota Bogor menggelar patroli gabungan memantau situasi dan kondisi ibadah malam Natal, Jumat (24/12/2021) malam.

Selain meninjau pos pengamanan di sejumlah titik, juga dilakukan kunjungan ke lima gereja yang menggelar misa.

Bacaan Lainnya

Tampak Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Roby Bulan, Dandenpom III /1 Bogor Letkol CPM Anggun Hendryantoro dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim ikut dalam patroli tersebut.

Gereja-gereja yang dikunjungi antara lain, GKI Pengadilan di Bogor Tengah, Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi di Bogor Selatan, Gereja Zebaoth di Bogor Tengah, Gereja GPIB Petra, Bogor Utara dan Gereja Katedral di Bogor Tengah.

Selain itu, dilakukan juga pengecekan di Pos PAM Surya Kencana, Pos PAM Simpang BNR Bogor Selatan dan Pos PAM BORR.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami berkeliling mengunjungi saudara-saudara kami yang malam ini sedang melaksanakan ibadah Natal, memastikan seluruh rangkaian ibadah berjalan aman dan damai,” kata Bima Arya di GKI Pengadilan.

Kepada para jemaat, Bima Arya mewakili Forkopimda Kota Bogor mengungkapkan terima kasih atas kerjasama dan kerja keras sehingga kondisi Kota Bogor relatif terkendali.

Tidak lupa Bima Arya juga mengingatkan dan mengajak semua warga dan seluruh pihak di Kota Bogor tetap waspada, siaga dan menghindari kerumunan serta taat protokol kesehatan.

Bima mengungkapkan, Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesempatan yang sama bagi semua makhluk-Nya untuk menikmati sinar matahari, menikmati air hujan apapun agama dan latar belakangnya.

“Pemerintah adalah wakil Tuhan didunia, yang memiliki berkewajiban untuk menjamin seluruh warga negara tanpa terkecuali berhak menjalankan ibadahnya dengan aman dan nyaman,” katanya.

Tak lupa, Bima Arya juga mengucapkan selamat Natal di setiap gereja yang dikunjungi. “Kami menyampaikan Selamat Hari Natal, salam hangat untuk keluarga, Tuhan berkati. Semoga malam ini sampai pergantian tahun dan selamanya, keadaan Kota Bogor aman dan damai,” ungkap Bima Arya.

Dalam kesempatan tersebut, Bima Arya didampingi Forkopimda memberikan bingkisan berupa kue Natal. Rombongan juga memberikan coklat kepada anak-anak yang hadir di gereja.

Terpisah, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menambahkan sebanyak 79 gereja dilakukan pengamanan secara ketat. Pengecekan tersebut, kata dia, untuk memastikan kondisi kondusif, aman serta penerapan protokol kesehatan dipatuhi pihak gereja.

“Besok (hari ini, red) kita akan pantau lagi, baik kegiatan misa Natal pagi, siang maupun malam. 24 jam kita akan terus memantau dan nantikan sampai dengan pergantian tahun semua dalam keadaan aman, nyaman dan lancar. Personel gabungan yang turun kurang lebih sebanyak 1400 orang,” pungkas Kapolresta. (*/ysp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.