BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi

Desa Cieundeur Resmi Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

RADARSUKABUMI.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi meluncurkan Desa Cieundeur, Kabupaten Cianjur sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan pada Kamis (31/10/2019). Desa Cieundeur diharapkan menjadi desa yang siap menghadapi risiko sosial.

Acara tersebut dihadiri Plt Bupati Cianjur Herman Suherman beserta unsur muspida lainnya, Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi Emir Syarif Ismel dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengucapkan selamat atas diresmikannya Desa Cieundeur sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yang sesuai dengan komitmen Kabupaten Cianjur menjadi Kabupaten Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Desa Sadar 3 - Desa Cieundeur Resmi Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Sukabumi Emir Syarif Ismel yang didampingi oleh Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Perintis Cianjur Joko Sundhoro dan juga Kabid Kepesertaan Khusus Arief Sabara beserta tim mengatakan, kegiatan pemberian santunan Jaminan kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT) serta Launching Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ini merupakan bentuk apresiasi BPJS terhadap Pemerintah Desa Cieundeur.

“Seluruh staf dari mulai kepala desa, hingga linmas dan elemen masyakarat yang ada di pemerintah Desa Cieundeur ini telah mengikuti dan terdaftar di BPJAMSOSTEK. Maka dari itu sebagai bentuk apresisasi, kami berikan santunan serta resmikan desa ini sebagai desa yang sadar jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Emir.

Desa sadar 1 - Desa Cieundeur Resmi Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Emir berharap, kedepannya bukan hanya perangkat desa saja yang bisa terlindungi dengan manfaat dari program BPJAMSOSTEK ini melainkan seluruh jajaran masyarakat yang bekerja pun bisa mengikuti program ini.

“Termasuk juga RT, RW, pengurus masjid, petani, dan nelayan agar semua terlindungi,” Jelas Emir.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Perintis Cianjur Joko Sundhoro mengatakan, dari 354 Desa dan kelurahan di Kabupaten Cianjur, Desa Cieundeur terpilih untuk diresmikan sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Ke depan kami akan meresmikan desa-desa lainnya agar seluruh desa di Kabupaten Cianjur menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan,” kata Joko.

“Dengan menjadi peserta BPJAMSOSTEK para pekerja dapat bekerja dengan aman, nyaman. Juga meninggalkan keluarga di rumah juga tenang,” sambungnya.

Desa Sadar 2 - Desa Cieundeur Resmi Jadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kabid Kepesertaan Khusus Arief Sabara menambahkan, pihaknya ingin agar seluruh warga Desa Cieundeur selain dari aparat desa apa pun pekerjaannya, baik petani, buruh pabrik, pedagang, tukang ojek, atau komunitas pekerjaan lainnya, agar mendaftarkan diri sebagai peserta BPJAMSOSTEK.

“Dan jika masyarakat ingin mengetahui informasi apapun tentang BPJAMSOSTEK bisa follow sosmed BPJAMSOSTEK di Instagram, Twitter, Facebook maupun Channel Youtube atau kunjungi kantor BPJAMSOSTEK terdekat,” jelasnya.

Pjs. Kepala Desa Cieundeur Asep Kusnadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi yang telah menunjuk Desa Cieundeur sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Dengan mengikut sertakan perangkat desa untuk ikut program BPJAMSOSTEK, ini sangat membantu sekali. Kami akan terus mendorong dan mensosialisasikan kepada seluruh warga. Ke depannya kami akan mengajak seluruh warga yang bekerja untuk mengikuti program BPJAMSOSTEK ini,” pungkasnya.

(adv/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan