Disdukcapil

Disdukcapil Toreh Juara I Kompetisi Inovasi

SUKABUMI — Program Motor Pelayanan Keliling Saba Rahayat Desa (Mopeling Sarasa) yang digagas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi, berhasil menoreh Juara I Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2019.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada youth innovation summit di Gedung Sate, Bandung.

Kadisdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sofyan Effendi mengaku bahagia dengan perstasi yang sudah berhasil ditoreh dinas yang dipimpinnya tersebut. “hasil kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen bisa membuahkan hasil yang signifikan,”kata Sofyan kepada Radar Sukabumi, Senin (28/10).

Lebih lanjut dirinya mengaku, prestasi yang berhasil diperolehnya saat ini menjadi barometer Disdukcapil dalam melakukan pelayanan kepada masyarakatat. “Tentunya prestasi ini, menjadi suatu kebanggaan bagi dan penghargaan ini tentunya akan dijadiakan motivasi untuk terus berinovasi kedepannya,” ujarnya.

Dijelas kan Sofyan, pada tahun ini Disdukcapil terus menggenjot pelayanan Mopeling Sarasa dengan sasaran yakni wilayah yang tidak terjangkau dengan kendaraan roda empat. “Dalam Mopeling Sarasa ini, masyarakat bisa langsung mencetak KTP-El sehingga tidak harus mendatangi Disdukcapil,” tandasnya.

Menurutnya, dengan program Mopeling Sarasa ini tentunya dapat mempermudah masyarakat yang hendak membuat dokumen kependudukan khususnya KTP-El. Karena, dalam motor pelayanan keliling ini disediakan mesin pencetak KTP-El, alat perekaman dan lain sebagainya.

“Tapi saat ini paling hanya perekaman saja karena blangko KTP-El saat ini terbatas. Kami harap kedepan pelayanan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan