KOTA SUKABUMISukabumi

Pemkot Sukabumi Usulkan 120 CPNS, 25 Oktober Pendaftaran Dibuka

KOTA SUKABUMI – Pemerintah pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), bakal kembali membukan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 25 Oktober mendatang.

Pemkot Sukabumi pun bergerak cepat dengan mengusulkan draf kebutuhan formasi abdi negera untuk dilingkungan Pemkot Sukabumi. Dalam draf penerimaan CPNS yang beredar luas, tertulis itu diantaranya, sebanyak 120 alokasi formasi.

Namun ternyata, beredarnya draf formasi kebutuhan CPNS melalui pesan WhatsApp ini sempat membuat gaduh. Karena, banyak yang mengira bahwa kebutuhan formasi itu sudah final. “Iya sih saya ga baca detail, kirain itu asli. Tapi ternyata hanya usulan saja,” ungkap salah satu warga Cikole, Diana.

Penerimaan CPNS ini memang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Makanya, ketika ada beredar informasi seperti itu, dikira Diana itu benar. “Semua temen-temen bilang seperti itu (benar). Apalagi kan itu kop suratnya Walikota dan ditandatangani lagi,” akunya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kota Sukabumi, Taufik Hidayah membenarkan prihal draf tersebut. Hanya saja, dirinya memastikan bahwa itu hanya sebatas usulan kebutuhan ASN untuk dilingkungan Pemkot Sukabumi saja. “Iya yang beredar itu belum tentu benar. Itu hanya usulan saja, belum keputusan,” akunya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan