Pemerintah Kota SukabumiSUKABUMI

Satu Tahun Faham Banjir Penghargaan

CIKOLE – Ditahun pertama pemerintahan Achmad Fahmi dan Andri Hamami, Kota Sukabumi dibanjiri penghargaan level regional sampai nasional. Tercatat, ada 88 penghargaan bergengsi yang diterima Pemrintah Kota Sukabumi kurun waktu satu tahun ini.

Adapun bidang penghargaan yang diberikan mulai dari pelayanan publik, perhubungan, hukum, ekonomi, kesehatan, perlindungan anak, lingkungan hidup dan lain sebagainya. Seperti diketahui pasangan Fahmi-Andri dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka Kota Bandung pada 20 September 2018.

Data yang didapat dari Humas Pemerintah Kota Sukabumi, dalam rentang setahun itu Kota Sukabumi mampu meraih sebanyak 88 penghargaan. Rinciannya, sebanyak 33 penghargaan tingkat nasional dan 55 penghargaan tingkat provinsi. Dari jumlah tersebut sebanyak 61 diberikan kepada lembaga pemerintahan, sekolah, wali kota dan wakil wali kota dan 27 penghargaan kepada individu yang dibina pemkot dan mengharumkan nama Kota Sukabumi.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, satu tahun Kepemimpinannya ini menentukan arah dan tujuan pembangunan sesuai dengan virus misi Pemrintah Kota Sukabumi, yakni religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah).

“Program yang digulirkan dengan semangat kebaikan diharapkan memberikan kebermanfaatan dan dapat dikawal untuk meningkatkan kesejahteraan. Upayanya dengan menjalin kolaborasi karena tidak bisa dikerjakan hanya dengan mengandalkan pemerintahan. Pemerintah pun berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi setiap insan,” jelasnya, kemarin (20/9).

Masa setahun ini, terang Fahmi, merupakan permulaan dan perjalanan masih panjang serta ikhtiar demi Sukabumi yang religius nyaman sejatera terus dilakukan.

“Doakan selalu agar kebaikan dapat terus kami lakukan demi Sukabumi, demi anak cucu di masa depan, dalam setahun ini berbagai penghargaan diperoleh yang merupakan hasil kerja bersama dan dukungan semua elemen masyarakat. Sehingga pemkot mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang mendukung jalannya pembangunan,” terangnya.

Penghargaan yang diperoleh misalnya Kota Sukabumi memperoleh piala Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada 15 September 2019. “Pencapaian ini karena Sukabumi dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik. Selain itu Kota Sukabumi menjadi yang terbaik dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik I Tahun 2019 tingkat Pemerintah Kota ang diberikan pada 10 September 2019,” tutupnya.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami menambahkan, perjalanan satu tahun bukan waktu yang cukup untuk mewujudkan visi dan misi wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi. “Namun, kami dalam satu tahun sudah berupaya secara maksimal memberikan pelayanan terbaik dan menggulirkan program unggulan,” ujarnya.

Harapannya, sejumlah upaya ini membawa perubahan pada Kota Sukabumi ke arah yang lebih baik dan mewujudkan Sukabumi yang Renyah. Ia berharap empat tahun ke depan pemerintah berharap dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama pemerintah membangun daerah.

“Penghargaan yang diperoleh bukanlah tujuan utama. Melainkan kesejahtaraan dan program yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan