informasi sukabumiSUKABUMI

Kereta Api Sukabumi – Ciranjang Beroperasi 30 Juli

RADARSUKABUMI.com – Masyarakat yang ingin menuju Ciranjang atau dari Ciranjang menuju Sukabumi kini akan menjadi lebih mudah dalam moda transportasi. PT KAI secara resmi akan memberlakukan rute Ciranjang-Sukabumi pada 30 Juli 2019. Harga tiketnya pun masih sama yaitu hanya Rp3.000 saja.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung sudah menghidupkan kembali jalur kereta menuju Ciranjang. Hal itu terbukti dari beberapa kali dilakukan pemeriksaan jalur menuju Stasiun Ciranjang.

Pembukaan kembali jalur kereta tersebut dinilai sangat membantu masyarakat dalam menggunakan moda transportasi dengan ongkos murah dan tanpa hambatan lalu lintas alias macet.

Kepala Stasiun Cianjur, Narizal mengatakan, rencananya pembukaan kembali jalur kereta menuju Ciranjang akan dilakukan pada akhir bulan Juli. “Nanti pengoprasiannya akhir bulan ini (Juli, red) lebih tepatnya tanggal 30 dan masyarakat bisa menggunakannya nanti,” ujarnya.

Untuk ongkosnya sendiri, pihaknya memberikan harga Rp3.000 untuk sekali jalan. Harga yang relatif terjangkau itu diberlakukan untuk keberangkatan Ciranjang menuju Sukabumi maupun sebaliknya. Padahal, sebelumnya harga tiket KA Siliwangi dari Cianjur menuju Sukabumi Rp3.000.

“Jadi, harga Rp3.000 itu bisa untuk sekali jalan. Tidak ada penambahan bayar tiket lagi ketika sampai di Stasiun Cianjur apabila dari Sukabumi,” tuturnya.

Sterilisasi jalur pun sudah dilakukan. Imbauan kepada masyarakat hingga pemantauan palang perlintasan di sepanjang 23 kilometer perlintasan kereta terus dilakukan menjelang beraksinya KA Siliwangi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan