Jadwal Kereta Api Jurusan Sukabumi Dihentikan, Mulai 1-30 April 2020

  • Whatsapp
Pada awal april mendatang, Kereta Api jurusan Sukabumi-Bogor dan Sukabumi-Cianjur maupun sebaliknya tidak melakukan pemberangkatan.

SUKABUMI – PT KAI akhirnya melakukan pembatalan jadwal perjalanan kereta api yang masuk ke Sukabumi yakni kereta Api Pangrango Jurusan Sukabumi – Bogor dan Kerata Api Siliwangi Jurusan Sukabumi- Cianjur. Pembatalan tersebut berlaku pada 1 April sampai dengan 30 April mendatang.

Iya betul dua perjalanan kereta api dibatalkan, pulang pergi baik Sukabumi- Bogor dan Sukabumi -Ciranjang,” ujar Kepala Statiun Sukabumi, Deni Hardian Hadi Saputra kepada Radar Sukabumi, kemarin (29/3).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Deni pembatalan jadwal pemberangan KA Pangrango dan Siliwangi itu dalam upaya mendukung program pemerintah dalam upaya pencegahan Covid 19. Serta menekan potensi peyebaran virus Corona.

“Semoga kebijakan ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, agar penyebaran virus corona dapat dicegah,” katanya.

Kalau melihat okupansi penumpang semenjak adanya kasus Covid- 19 kata Deni mengalami penurunan dari hari biasanya. ” Okupansinya juga sangat kecil saat ini,” akunya.

Sementara itu, bagi calon penumpang yang terdampak pembatalan KA pada kurun waktu tersebut dapat mengajukan pengembalian biaya tiket secara penuh 100 persen di luar biaya pesan. ” Kita akan kembalikan 100 persen. Bisa diproses di loket pemberangkatan atau via aplikasi kai acces,” katanya.

Sementara itu Warga Cikole, Asep Hidayat mengaku setuju langkah dari PT KAI yang menghentikan perjalanan kereta api Pangrango dan Siliwangi. Soalnya hal tersebut dapat mengurangi penyebaran Covid -19 yang masuk ke Sukabumi. ” Apalagi Bogor itu sudah Jona merah, langkah yang tepat dilakukan PT KAI,” singkatnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *