PERSIB

Berita Buruk! Kiper Persib Deden Absen Semusim

RADARSUKABUMI.com – Persib Bandung harus segera mencari pengganti M. Natsir di Liga 1 musim ini. Kiper 26 tahun itu dipastikan tidak bisa bermain hingga akhir musim. Pemain yang disapa Deden itu harus menepi karena cedera patah tulang kaki kiri yang dialaminya saat membela Maung Bandung melawan Persija Jakarta pada Rabu (10/7).

Menurut Rafi Ghani, dokter tim Persib, Deden harus dirawat intensif kurang lebih 6 bulan ke depan. “Saya berharap bisa lebih cepat, asalkan saatrehabilitasi tidak ada komplikasi apa-apa dan semuanya sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Berdasar hasil rontgen, ada tulang yang patah di sepertiga kakiDeden. Di dunia kedokteran, itu disebut tulang tibia dan tulang fibula.

Setelah dibawa ke RS Sutasoma, kemarin Deden dipindahkan ke salah satu rumah sakit swasta. “Operasi pukul 01.00, baru beres pukul 04.55. Lantas,recovery room dua jam,” paparnya.

Deden belum bisa dipulangkan ke Bandung. Dia harus diobservasi beberapa kali sebelum bisa dirawat di Bandung. ’’Yang pasti, dalam prosesnya, tidak boleh menapakkan kaki dulu selama 6 minggu, pakai dua tongkat. Nanti, pelan-pelan lepas satu per satu tongkatnya. Setelah itu, otot-otot bagian yang cedera harus dilatih lagi,’’ terangnya.

Dengan cederanya Deden, Persib hanya memiliki I Made Wirawan sebagai pengganti yang sepadan dan menyisakan kiper muda Aqil Savik di bangku cadangan.

Sementara itu, dukungan agar Deden segera pulih tidak hanya datang dari rekan setim. Manajemen dan pemain Persija Jakarta pun berturut-turut menjenguk Deden. Salah satunya adalah Bruno Matos yang bertabrakan dengan Deden sebelum akhirnya sang kiper salah jatuh dan patah tulang.

Bruno bersama Manajer Persija Ardhi Tjahjoko tampak menjenguk Deden pada Rabu (10/7) malam. Pemain asal Brasil itu terlihat bersalah saat melihat kondisi Deden di rumah sakit.

“Saya harap dia cepat sembuh dan Tuhan selalu memberkati dia dan keluarganya,” ujar Bruno. Bambang Pamungkas juga terlihat menjenguk Deden.

(jpc/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan