Tak Hanya Pemain, Staf Pelatih Pun Habis Kontrak

DISKUSI: Pelatih Persib, Robert Alberts saat melakukan diskusi dengan para staf pelatih disela-sela latihan, beberapa waktu lalu. IST

SEIRING berakhirnya kompetisi Liga 1 2021/2022, Persib Bandung mulai bergerak dalam mempersiapkan timnya untuk menghadapi Liga 1 musim depan. Tak hanya merekrut pemain baru, Persib juga fokus pada urusan kontrak pemain lama dan staf pelatih yang sudah habis.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, saat ini konsentrasi timnya tertuju untuk memperkokoh skuad di musim depan. Sehingga, kata Robert Alberts, perekrutan pemain anyar dan pemberian kontrak baru untuk beberapa pemain di musim lalu tengah gencar dilakukan manajemen Persib. “Sebenarnya bukan hanya pemain tapi ada pula staf, tim bukan hanya butuh pemain tapi juga staf karena memiliki tugas yang tidak kalah besar,” ujar Robert Alberts seperti dikutip republikbobotoh.com, Jumat, (8/4).

Bacaan Lainnya

Saat ini sudah terdapat 6 nama pemain yang hengkang dari Persib. Sedangakan belum lama ini, tim kebanggaan Bobotoh tersebut baru merekrut dua amunisi baru, yakni Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.
Dalam mempertahankan beberapa pemain lama, diakui pelatih asal Belanda itu bukanlah perkara mudah. Pasalnya bernegosiasi dengan pemain dalam jumlah banyak akan menyita waktu untuk manajemen Persib.

“Ini memang menyita waktu yang lama tapi tentunya pihak klub dan manajemen sudah berbicara untuk memperpanjang atau memperbaharui kontrak semuanya,” imbuh eks pelatih PSM itu.

Kendati demikian pelatih berusia 67 tahun itu menegaskan bahwa Persib masih bergerak untuk bernegosiasi dengan beberapa pemain di musim sebelumnya. Ia berharap proses tersebut bisa memberikan hasil yang baik untuk Persib di musim selanjutnya. “Itu membutuhkan proses dan prosesnya sedang berjalan saat ini,” tuntasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.