Persib Bandung Berlaga Malam Ini, Pelatih: Uji Kekompakan di Lapangan

  • Whatsapp
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts saat swafoto di Hotel Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

BANDUNG –  Persib Bandung akan berlaga dengan Barito Putera di Liga 1 2021-2022 pada pekan pertama, Sabtu (4/9) malam WIB. Laga tersebut digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers Jumat (3/9) mengungkapkan, pertandingan pertama dijadikannya untuk menguji anak-anak asuhnya di lapangan mengingat persiapan tim yang belum maksimal di pramusim.

Bacaan Lainnya

“Chemistry mereka di ruang ganti juga sudah sangat bagus meski hanya dalam waktu yang singkat (beradaptasi). Tapi, untuk kekompakan di lapangan masih harus diuji dalam laga sebenarnya,” ujarnya.

“Kami harus berjuang bersama untuk meraih tiga poin karena kami tidak menjalani pramusim dan tidak ada laga uji coba,” papar Robert Alberts seperti dilansir laman resmi LIB.

Robert Alberts akan melihat sejauh mana pemain bisa menerjemahkan strategi yang dia inginkan.

Selain itu, pemain membutuhkan chemistry yang lebih dalam untuk menjadi satu kekuatan yang sulit dikalahkan.

“Laga pertama di liga akan menunjukkan bagaimana kombinasi di dalam tim, bagaimana pemain menerjemahkan formasi,” jelasnya.

“Dan ini menarik, saya melihat ke depan dengan tim ini, ketika ada pemain yang absen maka akan ada pemain yang mengganti dan dia juga pemain yang bagus. Jadi kami punya persaingan sehat di setiap posisi dalam tim musim ini,” bebernya.

Sementara itu, Barito Putera yang dilatih Djadjang Nurdjaman, datang ke Tangerang dengan kepercayaan diri tinggi.

Djanur menilai catatan bagus dirinya secara pribadi maupun tim yang dilatihnya saat berhadapan kontra Persib akan menjadi motivasi.

“Mudah-mudahan itu menjadi motivasi sehingga pemain kami tak menganggap Persib itu tim besar,” ujar Djanur dalam konferensi pers virtual jelang laga, Jumat (3/9). (jpc/pojokjabar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *