BNI Syariah Sukabumi Tebar Kisah Cinta Hasanah

Kepala Cabang BNI Syariah Sukabumi Bambang Hartopo (tengah) memberikan santunan dari program Hasanah Titik kepada pemilik yayasan At-Taqwa di acara rangkaian Milad BNI Syariah ke-9. (Widi/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Tebarkan Kisah Cinta Khasanah, BNI Syariah Cabang Sukabumi menggelar acara santunan kepada puluhan yayasan panti asuhan At-Taqwa, Salabintana, Kabupaten Sukabumi, Jumat (24/5/2019). Acara tersebut digelar dalam rangka memeriahkan milad BNI Syariah ke-9.

Mengusung tema “Kisah Cinta Hasanah”, merupakan kegiatan rutin sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengiringi perjalanan BNI Syariah dan memberikan kepercayaan kepada BNI Syariah sebagai mitra dalam melakukan transaksi keuangan dan mensyiarkan ekonomi syariah. Kegiatan Kisah Cinta Hasanah ini diselenggarakan serempak di seluruh cabang di Indonesia, dengan total dana yang disalurkan di tahun ini sebesar Rp1,4 miliar.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan rangkaian kegiatan milad BNI Syariah ke-9, sebenarnya untuk acara miladnya itu BNI syariah melaksanakan iktikaf di masjid di daerahnya masing-masing dan itu dilaksanakan secara serentak, kebetulan untuk Cabang Sukabumi kita mengadakan di Masjid At-taqwa,” ujar Kepala Cabang BNI Syariah Sukabumi Bambang Hartopo kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/5/2019).

Dikatakan Bambang rasa syukur ini diimplementasikan dalam penyaluran dana zakat BNI Syariah, dimana per April 2019 telah disalurkan sebesar Rp5,5 miliar dengan komposisi untuk bidang kemanusiaan sebesar Rp3 miliar, bidang dakwah Rp1,1 miliar, bidang pendidikan Rp971,4 juta, bidang kesehatan Rp360,7 juta; dan bidang ekonomi Rp104 juta.

Dana zakat ini diperoleh dari prosentase laba tahunan yang dihasilkan oleh BNI Syariah. Pada tahun ini, BNI Syariah menargetkan penyaluran dana zakat perusahaan termasuk infaq, sadaqah, dan wakaf (ZISWAF) perusahaan sekitar Rp23 miliar. Pertumbuhan laba BNI Syariah sekitar 30%, berpengaruh juga terhadap besarnya penyaluran ZISWAF yang akan menjadi komitmen di tahun ini.

Di sisi lain, BNI Syariah juga mendukung Pemerintah dan Badan Wakaf Indonesia dalam upaya pengembangan wakaf produktif melalui fundraising di platform Wakaf Hasanah yang dimiliki oleh BNI Syariah melalui program Benteng Hasanah di Batas Negeri di sembilan titik.

“Tahun ini, BNI Syariah akan mengembangkan proyek usaha pengolahan minyak sereh yang dikelola Pondok Pesantren Al – Anshar, Desa Lhok Geuleumpang, Aceh Jaya,” terangnya.

Menurutnya Aceh dipilih untuk melengkapi titik-titik terluar Benteng Hasanah di Batas Negeri. Selain daripada itu, Aceh yang baru saja mengumumkan pemberlakuan Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah diharapkan memberikan semangat dan energi baru bagi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia. Melalui program Benteng Hasanah di Aceh, BNI Syariah berharap dapat berkontribusi dari sisi pemberdayaan ekonomi dan penguatan karakter masyarakat serta percepatan bisnis di Aceh.

“Tahun ini kami mengangkat Hasanah Go Higher sebagai tema milad BNI Syariah ke-9, harapannya BNI Syariah di tahun ini semakin tumbuh berkualitas. Tidak hanya dari sisi pencapaian bisnis, melainkan kontribusi perbankan syariah untuk masyarakat melalui sistem penyaluran ZISWAF, kualitas SDM, dan corporate share value untuk masyarakat luas,” imbuhnya.

Milad BNI Syariah ke-sembilan mengangkat tema Hasanah “Go Higher” yang berarti semangat tumbuh secara berkualitas dari sisi kapabilitas, bisnis dan kontribusi kepada masyarakat. Kemeriahan milad kali ini tercermin dalam berbagai kegiatan diantaranya Kejutan Hasanah / Promo produk-produk BNI Syariah, 9 titik Benteng Hasanah di Batas Negeri yakni program fundraising proyek – proyek di titik terluar Indonesia melalui wakaf Hasanah www.wakafhasanah.bnisyariah.co.id

Takjil Hasanah yaitu berbagi takjil / makanan berbuka puasa bagi pengendara yang melintas di area seluruh Kantor Cabang BNI Syariah dan BNI Syariah Kantor Pusat tanggal 17 Mei 2019, Kisah Cinta Hasanah kegiatan santunan di panti asuhan, panti jompo, santunan anak-anak jalanan, Mudik Hasanah merupakan program mudik bersama anak-anak yatim dan duafa, guru agama, marbot masjid, hafidz dan wartawan.

Selain itu diselenggarakan pula Hasanah Movie Competition, Itikaf Hasanah, Kreasi Outlet Hasanah, Hasanah Olympic dan Mini Puncak Milad ke-9 di Jakarta, Aceh, Banjarmasin, Makassar dan Lombok.

Sementara itu, kegiatan milad yang diselenggarakan BNI Syariah Sukabumi tidak hanya menggelar Itikaf tetapi juga melaksanakan kegiatan santunan dan buka bersama.

“Kita ada santunan yang kita kumpulkan dari program Hasanah Titik dan juga santunan berupa peralatan sekolah,” tuturnya.
Bambang berharap dengan adanya kegiatan ini, BNI syariah bisa semakin maju dan menjadi salah satu bank yang dipercaya masyarakat khususnya Sukabumi untuk mengelola keuangan syariahnya.

“Intinya dengan kegiatan ini kita berharap BNI Syariah bisa semakin dikenal hingga ke seluruh pelosok di Sukabumi,” tutupnya. (wdy/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *