Polsek Cisolok Sukabumi Gencarkan Police Goes To School, Cegah Kenakalan Pelajar

Polsek Cisolok Polres Sukabumi
Pelajar saat makan bubur gratis di SMK Bhayangkara yang disediakan Bhabinkamtibmas Desa Cisolok Polsek Cisolok Polres Sukabumi.

CISOLOK – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kenakalan pelajar, jajaran polsek Cisolok Polres Sukabumi gencar laksanakan pembinaan dan himbaun kepada para siswa dan siswi sekolah yang ada di wilayah hukumnya.

Kegiatan yang dikemas dalam Police Goes To School tersebut, kali ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Cisolok Polsek Cisolok polres Sukabumi yakni Brigadir Akka Mahpudin di SMK Bhayangkara Cisolok. Kamis, (18/4).

Bacaan Lainnya

Kapolsek Cisolok AKP Aguk Khusaini melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Akka Mahpudin mengatakan dalam kegiatan Police Goes To School merupakan program kepolisian dengan mengunjungi sekolah sekolah untuk memberikan pembinaan sebagai upaya mengantisipasi aksi kenakalan pelajar.

Kali ini, kata Akka police goes to school di SMK Bhayangkara di wilayah desa/ kecamatan Cisolok tersebut ikuti antusias oleh sebanyak 30 orang siswa dan siswi yang ada dan masuk sekolah pada kesempatan tersebut.
“Intinya kami memberikan himbaun kepada para pelajar ini, agar tidak terjerumus dalam hal aksi negatif yang dapat merugikan dirinya dan orang lain,” ujar Akka Mahpudin. Kamis, (18/4).

Adapun yang ditekankan dalam kegiatan Police Goes To School kali ini, lanjut Akka Mahpudin agar para siswa dan siswi tidak melakukan atau mencoba mengkonsumsi obat obatan apabila ada orang tidak dikenal memberikan tidak diterima sembarangan.
“Para siswa dan siswi dilarang melakukan penganiayaan terhadapa sesama siswa dengan alasan apapun,” jelasnya.

“Mereka juga kami himbau agar tidak melakukan atau membentuk kelompok ataupun geng untuk tujuan yang negatif,” imbuhnya.

Untuk lebih memperat kedekatan antara petugas dengan para siswa dan siswi. Akka menegaskan diakhiri dengan makan bubur gratis yang dibuat langsung olehnya sendiri.

“Makan bubur gratis ini saya buat sendiri, kemudian dibagikan ke mereka (para siswa – red) dan juga para guru SMK Bhayangkara ini,” terangnya.

“Mudah mudahan dengan giat ini dapat mencegah, minimal meminimalisir terjadinya aksi aksi kenakalan pelajar atau remaja seperti tawuran dan lainnya di Cisolok ini,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *