Akselerasi Ekonomi Daerah, bank bjb Raih Penghargaan di Ajang Best BUMD Award 2024

bank-bjb

Bandung – Kontribusi dan peran nyata bank bjb dalam memajukan perekonomian daerah dan mendorong berbagai sektor usaha produktif di daerah berbuah manis. bank bjb meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Best BUMD Award 2024 yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi, Selasa (5/3). Penghargaan diterima oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Bisnis bank bjb Beny Riswandi.

Dewan juri menilai, bank bjb telah berhasil mengelola perusahaan dengan sangat baik dan turut serta mengakselerasi digitalisasi sistem pembayaran termasuk digitalisasi transaksi keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah, juga dinilai konsisten mendorong  perluasan inklusi ekonomi dan keuangan digital.

Bacaan Lainnya

bank bjb juga dinilai berkontribusi dalam mewujudkan kemakmuran daerah dengan memberikan kontribusi terhadap Penerimaan PAD baik dalam bentuk deviden atau pajak.  Juga, turut aktif berkontribusi pengembangan daerah, mendorong inovasi perusahaan, dan memberikan pelayanan masyarakat yang sangat baik di daerah sehingga menopang terciptanya ekonomi daerah maupun kinerja pembangunan daerah yang mumpuni.

Dalam kesempatan terpisah, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto menyampaikan, penghargaan yang diraih bank bjb  merupakan salah satu wujud konsistensi seluruh insan perusahaan dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Penghargaan dari Warta Ekonomi akan memacu semangat untuk bekerja lebih baik dan memberikan banyak manfaat kepada para Stakeholder dan Shareholder.

‘’Kami komitmen terhadap peran vital bank bjb sebagai salah satu motor penggerak perekonomian di daerah. Penghargaan ini akan memotivasi seluruh insan bank bjb terus memberikan layanan perbankan yang terbaik bagi masyarakat,” ucap Widi.

Widi menegaskan, bank bjb akan selalu berkomitmen dengan perannya sebagai agen pembangunan ekonomi daerah.

Disampaikan Widi, bank bjb sebagai BUMD memiliki tiga peran penting. Pertama, untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah.

Kedua, menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan/atau jasa yang bermutu bagi pemenuhan hidup masyarakat sesuai kondisi, karakteristik dan potensi daerah yang bersangkutan berdasarkan tata kelola perusahaan yang baik. Ketiga, memperoleh laba dan/atau keuntungan.

Berdasar tiga peran penting itulah, bank bjb senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program yang dicanangkan pemerintah sekaligus juga merancang berbagai inovasi produk perbankan yang diharapkan akan turut mengakselerasi ekonomi daerah.

“Peran penting bank bjb terus terus dioptimalkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,” ucap Widi .

Bank bjb sebagai BPD terbesar di Indonesia juga terus mengajak bank daerah lain untuk berkolaborasi dan bersinergi karena akan saling memberikan manfaat positif dalam kerangka pengembangan bisnis bersama.

Apalagi bank bjb memiliki infrastruktur yang paling mapan sehingga dapat dimanfaatkan oleh BPD secara bersama-sama. Sebagai contoh, untuk infrastruktur IT, saat ini bank bjb  sudah memiliki produk produk digital seperti DIGI dan DigiCash (QRIS) by bank bjb, Internet Banking Corporate (IBC), bjb e-Tax, Virtual Account, Loan Onboarding (bjb LAKU) untuk pengajuan kredit segmen UMKM melalui aplikasi dan produk digital banking lainnya.

Kemudian ada bjb University yang merupakan Corporate University bank bjb  pun dapat dipergunakan untuk pengembangan SDM bersama. BPD yang bersinergi dapat memanfaatkan hal-hal tersebut secara bersama-sama untuk efisiensi. Semangat sinergi kolaborasi tersebut untuk  menciptakan BPD yang lebih besar, kuat dan efisien.

Berbagai capaian positif dan infrastruktur bisnis yang semakin mumpuni dikarenakan bank bjb memiliki kualitas sumber daya manusia yang mumpuni, mampu berkreasi berinovasi tiada henti. Juga, didukung jalinan sinergi yang semakin kuat dengan berbagai pihak.

“Semua itu menjadi kunci keberhasilan bank bjb dalam menghadapi cakrawala dunia usaha yang terus berubah seiring kehadiran tantangan dan pergerakan zaman,” tegas Widi. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *