Wantannas Puji Kinerja Pemkot

PERTEMUAN: Kunjungan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) ke Pemerintah Kota Sukabumi.

CIKOLE– Kesiapsiagaan terhadap bencana di Kota Sukabumi mendapatkan apresiasi dari Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas). Lantaran, Wantannas meniilai Kota Sukabumi telah melakukan langkah mitigasi yang efektif di tengah masyarakat.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi merasa bersyukur bisa silaturahmi dan bertukar informasi, terutama mengenai mitigasi kebencanaan dan siap menerima masukan dan berkolaborasi dengan Wantannas.

Bacaan Lainnya

“Kami (Pemkot Sukabumi,red) baru pertama kali ini bisa langsung bersilaturahmi dengan Wantannas, tentunya kami juga bersyukur dapat bertukar informasi mengenai kebencanaan,” jelasnya, kemarin (12/3).

Kota Sukabumi merupakan kota kecil di Jawa Barat, yang memiliki tujuh kecamatan dan 33 kelurahan serta 344 ribu jumlah penduduk. Meskipun Sukabumi kota kecil namun bersepakat dan berkomitmen memberikan sumbangsih pembangunan baik Jabar maupun nasional. Salah satunya dalam mitigasi bencana.

“Meskipun kota kecil di Jabar, namun bung Hatta pernah menulis buku kalau ingin menguasai Indonesia kuasai Jabar dan kalau ingin kuasai Jabar kuasai Sukabumi Buku ini lahir karena bung Hatta pernah diasingkan di Sukabumi,” lanjutnya.

Berhubungan dengan mitigasi kebencanaan dan sasaran terwujudnya kesiapsiagaan kebencanaan, dimana indikator sasarannya berupa pengurangan resiko bencana. Sehingga, pemkot membuat strategi menghadapi bencana yakni meningkatkan pengawasan dan pengendalian daerah rawan bencana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *