Raih WTP Tapi Diciduk KPK

BANDUNG— Pemerintah Kabupaten Cirebon menyabet piagam penghargaan Pemerintah RI. Prestasi itu didapat lantaran Kabupaten Cirebon memperoleh opini WTP 3 kali berturut-turut dari BPK. Sayangnya, penghargaan tersebut tercerong dengan dicokoknya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Persoalannya adalah kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Cirebon

Disinggung soal raihan WTP yang tidak selaras dengan kondisi di daerah, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum enggan berkomentar banyak.

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Bupati Tasikmalaya itu, persoalan OTT Cirebon kaitannya dengan WTP bukan haknya untuk menjawab. “Jadi masalah hal itu bukan kewenangan kami dalam menjawab.

Karena kewenangan kami ini aja dulu,” kata Uu di sela-sela Penganugerahan Piagam Penghargaan Pemerintah RI atas LKPD Tahun 2017 dengan Capain Standar Tertinggi di Gedung Dwi Warna, Bandung, Rabu (31/10).

Selain itu, ketika ditanyakan lagi soal opini WTP yang diraih kabupaten/kota tidak ada kaitannya dengan jaminan kepala daerah atau wilayah tersebut bersih dari korupsi, Uu hanya menjawab singkat. “Bukan berarti begitu,” ucap Uu.

 

[yud]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *