MOTOGP

Marquez Tiga Kali Penalti di Moto GP Argentina 2018

TERMAS DE RIO HONDO – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez kena tiga kali penalti dalam race MotoGP Argentina 2018, di Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dini hari WIB.

Pertama, saat start. Begini ceritanya. Cuaca tak menentu membuat suasana kacau. Jack Miller memulai sesi balap dengan posisi start unik, di mana hanya dirinya sendiri berada di barisan depan. Sementara pembalap lainnya harus terpisah sampai empat baris di belakang. Ini disebabkan Miller bertahan di saat semua pembalap masuk pit untuk ganti ban karena informasi cuaca.

Nah, 19 detik jelang bendera start MotoGP Argentina dikibarkan, Marquez menjadi sorotan mata para pembalap, karena dia tiba-tiba mendorong motornya ke depan lantaran mati mendadak dan diinstruksikan start dari pitlane, tapi dia menolak.

Enam lap balapan, Marquez menerima sanksi penalti ride through (harus masuk ke pitlane dengan kecepatan maksimum 60 km/jam) karena kenakalan saat start tadi.

Posisi Si Bayi Alien pun otomatis melorot hingga juru kunci. Marquez pun menggila. Menggeber Honda RC213V tanpa ampun cenderung urakan dan membahayakan lawan-lawannya.

Penalti kedua didapatkan Marquez saat terlibat insiden dengan Aleix Espargaro. Marquez menyenggol ban belakang Espargaro, dinyatakan bersalah dan membuatnya dihukum turun satu posisi saat balapan.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan