Bikin Sedih, Marc Marquez Resmi Mundur dari MotoGP 2022, Ini Penyebabnya

Marc Marquez, Repsol
Marc Marquez, Repsol Honda (Foto :MotoGP)

MUGELLO Marc Marquez mengonfirmasi jika ia akan mundur dari MotoGP 2022 dan akan menjalani operasi keempat tulang humerus di Amerika Serikat. Tampaknya usai terjatuh di tikungan 2 di sirkuit Mugello, membuat tulang humerusnya kembali memburuk.

Dalam pernyataan ini Marc Marquez baru mengakui bahwa dia masih belum merasakan kenyamanan pada bagian lengan kanannya. Musim ini saja pembalap Repsol Honda itu sangat sering kecelakaan dari Honda RC213V miliknya.

Bacaan Lainnya

Terparah dialami Marquez saat menjalani sesi pemasanan di Mandalika, Indonesia. Kecelakaan parah itu membuat dia absen di MotoGP Indonesia 2022 akibat cedera diplopia pada Oktober 2021 kembali kambuh.

Untuk kasus terbaru ini, usai terjatuh di cukup keras di Mugello, Italia, Marquez memutuskan untuk kembali menjalani operasi pada lengan kanannya, tepatnya di area tulang humerusnya.

Ini merupakan operasi keempat Marquez dari sebelumnya sudah menjalani tiga kali operasi. Operasi terakhir kali membuat dia absen di MotoGP 2020 dan kini hal itu harus kembali terulang.

Marquez memastikan dirinya akan kembali absen dan mundur dari MotoGP 2022, imbas cedera yang kembali dialaminya itu. “Sayangnya, saya harus istirahat dari musim 2022 yang akan menjauhkan saya dari kompetisi untuk sementara waktu.

“Setelah berbulan-bulan bekerja keras dengan tim medis baru saya di Madrid, kondisi fisik saya telah membaik dan saya telah mengurangi ketidaknyamanan pada lengan kanan saya untuk dapat bersaing di Grand Prix.

“Tetapi saya masih memiliki keterbatasan signifikan pada tulang humerus, yang tidak memungkinkan saya memacu motor dengan benar dan mencapai target yang selalu saya inginkan untuk diri saya sendiri.

“Untuk itulah, bersama dengan tim medis saya, Dr. Samuel Antuña dan Dr. Angel Cotorro, dan setelah berkonsultasi dengan spesialis dari Mayo Clinic, saya mengambil keputusan untuk melakukan operasi baru dengan tujuan untuk meningkatkan posisi saya di atas motor yang memungkinkan saya membalap tanpa batasan saat ini.

“Secara pribadi, saya memiliki motivasi dan antusiasme maksimal untuk terus bekerja dan berusaha untuk kembali bersaing di level tertinggi.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan yang selalu ditunjukkan keluarga saya, orang-orang yang dipercaya di sekitar saya, Tim Repsol Honda, seluruh tim medis saya dan terutama semua penggemar yang selalu ada bersama saya di saat-saat baik dan buruk.”

Sementara itu, perwakilan tim medis Marquez, Dr. Sanchez Sotelo, menjelaskan secara medis mengenai permasalahan pembalap asal Spanyol itu selama ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.