KABUPATEN SUKABUMI

Bupati Sindir PT GSI

CIKEMBAR – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengaku kerap terjebak kemacetan saat melintasi Jalan Palabuhan II, tepatnya di kawasan PT Glostar Indonesia (GSI). Ia pun langsung menekankan supaya pihak perusahaan turut andil mengatasi kemacetan di sepanjang jalur itu.

Pantauan Radar Sukabumi, setiap jam masuk dan keluar karyawan, memang di kawasan PT GSI, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar ini sering terjadi kemacetan panjang. Penyebabnya, selain jumlah karyawannya yang hendak beraktivitas, juga terbatasnya celukan yang berada di kawasan ini.

“Saya setiap melintas pagi hari, sering terjebak macet di kawasan ini. Saya tidak mau tahu, pihak perusahaan harus turut serta menekan dan menyelesaikan persoalan kemacetan ini,” ujar Marwan Hamami kepada Radar Sukabumi dalam sebuah acara di PT GSI, belum lama ini.

Menurut Marwan, persoalan kemacetan ini tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, masyarakat pengguna jalan dan khususnya pihak perusahaan harus turut serta menyelesaikan persoalan ini. Artinya, persoalan kemacetan ini kompleks dan harus secara bersama-sama dalam mengatasinya.

“Kemacetan ini tidak bisa ditangani oleh pemerintah saja, harus juga ada kesadaran dari masyarakat dan peran aktiv dari pihak perusahaan. Oleh karena itu, mari kita sama-sama fikirkan persoalan kemacetan ini,” imbuhnya.

Diakui Marwan, pada prinsifnya kemacetan itu menjadi salah satu bukti kemajuan suatu daerah. Dengan banyaknya yang berinvestasi dan masyarakat yang bekerja, menjadi bukti bahwa Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu daerah yang sangat dikehendaki pihak luar untuk berinvestasi.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan