Milad ke-4 Ponpes Assalam, Gelar Khitanan Massal

Bupati Sukabumi H Marwan Hamami didampingi Pimpinan Ponpes Assalam Putri serta peserta khitanan massal.

WARUNGKIARA – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menghadiri acara Sunatan Massal pada Milad Pondok Pesantren Assalam Putri yang ke-4, di Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Kamis (14/11/2019).

Informasi yang dihimpun, sebanyak 124 anak, yang berasal dari sepuluh kecamatan, menjadi peserta dalam agenda rutin tahunan yayasan tersebut. Dalam kegitanan tersebut dihadiri pula Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan, kepala Puskesmas dan Camat Warungkiara.

Bacaan Lainnya

Pimpinan ponpes Assalam, Encep Hardiana mengatakan khitanan massal ini sebagai upaya meneladani nilai-nilai sikap dalam sisi kehidupan Rasulullah, khususnya adab thaharah atau bersuci.

Jumlah anak yang dikhitan sebanyak 124 orang dari 10 Kecamatan, Yaitu, Kecamatan Warungkiara, Bantargadung, Parakansalak, Cidadap, Cikembar, Parungkuda, Cisaat, Bojonggenteng, Cicantayan dan Nagrak.

Terpisah Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan khitanan massal adalah kegiatan yang membantu masyarakat, mudah mudahan anak-anak setelah dikhitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi generasi yang baik.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri khitanan massal di Popes Assalam Putri Sukabumi, Kamis (14/11/2019)

Tentunya hari ini kita bersyukur dan masyarakat bisa termotivasi dalam sosial keagamaan ini untuk membantu masyarakat yang memerlukan bantuan kita. “Yang paling penting anak-anak ini harus menjadi anak yang sholeh, dengan penguatan sifat sifat sidik, fathonah, amanah dan tabligh sebagai bekal menjadi SDM Unggul” ujar Marwan.

Diakhir acara, Bupati Sukabumi mengucapakn selamat Milad ke-4 Ponpes Assalam dan bagi anak-anak yang dikhitan semoga menjadi anak yang sholeh yang bermanfaat bagi agama dan negara.  (Zen)

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami menyerahkan bingkisan untuk anak yang di khitan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *