Bencana Alam KabSUKABUMI

TPT Sekolah SD Hantam Rumah Warga

RADARSUKABUMI.com, SIMPENAN— Curah hujan yang tinggi, mengakibatkan Tebing Penahan Tanah (TPT) Sekolah Dasar Negri (SDN) Babakan Astana di Kampung Babakan Astana, RT 3 RW 6, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi longsor menimpa satu rumah warga.

Informasi yang diketahu, ambrolnya tebing setinggi tiga meter panjang dua puluh meter tersebut, terjadi sekitar pukul 03:00 WIB dini hari.

Akibatnya , material TPT menimpah satu rumah milik warga dan mengalami rusak cukup parah.

“Hujan saat itu deras dari sore hingga dini hari begitu besar, akibat kortur tanah yang tidak kuat menahan deras air, TPT ini ambruk tadi subuh,”ujar Bayu (38) pemilik rumah yang tertimpa TPT, kepada Radar Sukabumi, Rabu (12/12).

Sementara, Relawan BPBD Kecamatan Simpenan, Yayan Bastiar mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan melaporkan ke pihak Desa, Kecamatan dan BPBD Kabupaten Sukabumi atas kejadian bencana ambrolnya TPT SDN Babakan Astana.

“Rumah permanen yang terdampak ambrukan TPT, milik pasangan suami istri Bayu (38) dan Ropiqoh (36). Saat ini, relawan telah membantu membersihakan material TPT agar tidak menutupi belakang rumahnya,”katanya.

loading...
1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close