SUKABUMI

Puluhan Rumah Kost Cikembar Diontrog Polisi

CIKEMBAR— Puluhan rumah kost di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, dirazia petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polri dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sukabumi, Linmas, akhir pekan ini (18/11).

Operasi yang dimulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 24.00 WIB ini, untuk menertibkan penyalahgunaan rumah kost yang dikhawatirkan dapat dijadikan sebagai tempat mesum dan pesta narkoba.

Kapolsek Cikembar AKP I Djubaedi mengatakan, razia gabungan tersebut, merupakan operasi Curas, Curanmor dan Curat (C3) dengan sasaran.

Yakni, menggeledah rumah-rumah kostan yang berada di wilayah Desa Bojongraharja. “Rumah kostan yang ada di Desa Bojongraharja ini, mayoritas dihuni oleh karyawan PT GSI Cikembar,” jelas I Djubaedi kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/11).

Saat melakukan operasi C3, sambung I Djubaedi, petugas telah menyisir seluruh rumah kostan. Setelah itu, petugas langsung melakukan pemeriksaan identitas penghuni kostan.

“Saat itu, petugas juga memeriksa didalam kosan apakah ada laki-laki dan perempuan yang bukan pasangan suami istri yang berduaan didalam kostan dan memastikan apakah mereka menggunakan obat-obatan terlarang ataupun narkoba,” tandasnya.

Selain melakukan pemeriksaan identitas, I Djubaedi, petugas juga melakukan tes urin terhadap penghuni kostan yang diduga menggunakan narkoba ataupun obat-obatan terlarang. “Sebanyak 10 orang penghuni kostan yang kami periksa tes urinenya. Namun, hasilnya negatif,” paparnya.

Kepala Desa Bojongraharja, Sudarmat mengatakan, pihaknya telah mengapresiasi dengan sikap kepolisian yang telah melakukan operasi C3 dengan sasaran rumah kostan yang berada di wilayah Desa Bojongraharja.

“Hal ini, penting dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah dan menciptakan keamanan serta ketertiban masyarakat,” katanya,

Puluhan penghuni kost satu persatu telah diperiksa petugas gabungan, ujar Sudarmat, petugas meminta agar para penghuni kost menunjukan identitas mereka dan bukti pernikahan. “Alhamdulillah, operasi saat ini mendapat dukungan dari masyarakat yang berada disekitar rumah kost tersebut,” pungkasnya.

 

(den/d)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close