DEPOK

Ternyata, Bus Maut ‘Parkirnya’ di Sekolah

DEPOK – Ada fakta baru terkait bus maut yang mengalami kecelakaan di tanjakan Letter S, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Ternyata kemarin (11/9), PO Bus Jakarta Wisata Transport menyimpannya di SMK Pariwisata Global Indonesia, Jalan Kavling DPR RT3/4, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Depok. Parahnya lagi, bus tersebut pernah disita Bank Syariah.

Pantauan Radar Depok dilokasi, keberadaan bus yang berada di SMK Pariwisata Global Indonesia terlihat sepi. Sebanyak tujuh bus yang terdiri tiga bus kecil dan empat bus besar, tampak terparkir rapih dilingkungan sekolah tersebut.

Salah satu penjaga sekolah, Asep Hendi mengatakan, tidak mengetahui pasti tentang prihal bus yang terparkir didalam maupun PO Bus Jakarta Wisata Transport. Dia hanya bertugas menjaga sekolah dan keberadaan bus tersebut sudah terparkir cukup lama. “Saya baru satu bulan bekerja, jadi tidak mengetahui secara pasti,” ujar Asep kepada Harian Radar Depok (Group Radar Sukabumi), kemarin.

Asep memastikan, keberadaan ketujuh bus tersebut tidak dapat dioperasikan karena mengalami gangguan mesin dan kelayakan jalan. Bus tersebut merupakan bus titipan dan pemiliknya menyewa lahan sekolah untuk dijadikan tempat penyimpanan.

Asep tidak memungkiri, ada beberapa bus yang menjadikan sekolah tersebut sebagai transit bus sementara apabila ada yang ingin menyewa atau menggunakan jasa bus. Hal itu dikarenakan, kantor pengelola bus berada didekat pintu gerbang sekolah SMK Pariwisata Global Indonesia. “Namun sudah beberapa hari kantor yang berada disebalah belum buka,” terang Asep.

1 2 3Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close